MAGETAN

Jelang Pilkada Serentak 2024, Danrem 081/DSJ Gowes Bareng Perkuat Sinergitas

MAGETAN – Jelang Pilkada Serentak 2024, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Rama Pratama membangun komunikasi dan meningkatkan sinergitas dengan berbagai komponen bangsa, termasuk Forkopimda.

Pagi ini, berolahraga bersama dengan jajaran Forkopimda Magetan melalui gowes bareng. Danrem mengharapkan, momen ini dapat meningkatkan soliditas dan sinergitas.

“Hari ini kita gowes bareng bersama dengan Pj. Bupati dan jajaran Forkopimda Magetan lainnya. Harapan kami selain kita dapat sehat bareng, juga untuk memperkuat soliditas dan sinergitas di antara kita,” kata Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Rama Pratama saat ditemui di Polres Magetan, Jumat (20/9/2024).

Rama juga menyinggung pentingnya sinergitas yang terus diperkuat menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

“Pilkada Serentak sudah di depan mata, kita semua berkomitmen untuk mewujudkan Pilkada yang aman, damai, dan kondusif,” tegasnya.

“Untuk itu kita terus berkomunikasi guna melakukan upaya-upaya untuk menjaga kondusivitas wilayah dan mengantisipasi terhadap berbagai kemungkinan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat,” jelas Rama.

Terkait kesiapan pengananan, Rama menyebutkan, bahwa Korem 081/DSJ dan jajarannya dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, ia menegaskan siap untuk menyukseskan dan mengamankan jalannya pesta demokrasi.

“Di wilayah kami ada 9 kabupaten dan 2 kotamadya yang akan melaksanakan Pilkada Serentak. Kita seluruhnya siap untuk menyukseskannya dan menjadi prioritas utama,” sebutnya.

“Karena kami TNI bersikap netral, maka cara kami menyukseskannya tentunya dengan menjamin kelancarannya agar berjalan sesuai dengan harapan kita bersama,” tutupnya.

(Johnit Sumbito)