Tak Kantongi Izin Konggres PSSI Priode 2021-2025 Kabupaten Malang Dibubarkan Satpol PP

MALANG, Infomalangnews.com – Aparat kepolisian dan Satpol PP terpaksa membubarkan berlangsungnya Kongres PSSI Kabupaten Malang Jawa Timur periode 2021-2025 di Gedung Anusapati, Kamis (14/1/2021).

Kongres PSSI periode 2021-2025 itu digelar guna memilih calon Ketua dan calon Wakil Ketua beserta calon Exco PSSI Kabupaten Malang.

Pembubaran paksa tersebut, lantaran panitia kongres belum mengantongi izin gugus tugas Covid-19 Kota Malang. Sebagaimana diketahui, sejak 11 Januari lalu pemerintah menerapkan PPKM Jawa-Bali untuk menekan penyebaran Covid-19.

Sekretaris Satpol PP Kabupaten Malang-Jawa Timur, Firmando Hasiholan Matondang usai berkoordinasi dengan jajaran Polsek Klojen, phaknya membenarkan atas pembubaran Konggres PSSI priode 2021-2025 di Kabupaten Malang.

“Jadi memang ini resmi ditunda karena belum ada izin ke gugus tugas Covid-19 Kota Malang. Kan ini wilayah hukum Polresta Malang,” ujar Mando dikutip dari Suara.com.

Mando menjelaskan, sebenarnya panitia kongres PSSI Kabupaten Malang sudah meminta izin ke Satpol PP Kabupaten Malang untuk pengamanan kongres.

Namun karena Kasatpol PP Kabupaten Malang, Nazarudin Hasan tidak berada di tempat dan saya lagi laksanakan penyemprotan.

“Jadi tidak ada yang menerima dan baru pagi tadi kami beritahu ke panitia bahwa untuk keamanan berkirim surat ke Gugus Tugas Covid-19 Kota Malang dulu karena ini wilayah hukum kota Malang,” katanya.

Pembubaran ini, lanjut Mando, Satpol PP Kabupaten Malang belum menerima surat tembusan terkait surat izin dari Polresta Malang Kota.

“Namun sampai sekarang saya belum mendapat info, entah sudah atau belum saya tidak tahu,” tutupnya.

Penulis : Johnit Sumbito

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *