BERITA UTAMA

Dua Pelaku Pengedar Sabu Jaringan Sumatra – Jabodetabek Diciduk Polisi

JAKARTA, Infomalangnews.com – Satuan Reserse Narkoba (Satnakoba) Polres Metro Jakarta Barat menciduk dua  orang pelaku berinisial (S) dan (T) di tempat berbeda. Barang bukti 6 kg narkoba jenis sabu diamankan

Pelaku pertama S berhasil diamankan di daerah Kapuk Muara Penjaringan Jakarta Utara setelah di lakukan pengembangan. Kemudian  pria berinisial T juga berhasil diringkus du terminal bus Palembang Sumatera Selatan saat hendak mengantarkan sabu ke Jakarta.

“Kita berhasil mengamankan (T) yang merupakan hasil dari pengembangan penangkapan sebelumnya,” Wakapolres Metro Jakarta Barat, AKBP Bismo Teguh Prakoso saat menggelar press conference live streaming melalui akun instagram @polres_jakbar, Senin (25/01/2021).

Sementara Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Ronaldo Maradona Siregar menjelaskan, penangkapan pelaku T dilakukan di Palembang Sumatera Selatan, berikut barang bukti sebuah tas berisikan narkoba jenis sabu sebanyak 5 paket besar.

“Tersangka diamankan di salah satu Pool Bus di Kota Palembang Sumsel, karena rencananya (sabu-red)  hendak dibawa ke Jakarta,” jelasnya.

Dari pengungkapan ini, lanjut Ronaldo, sebanyak 6 Kg narkotika jenis sabu, Awalnya dari penangkapan pelaku (S) di kawasan Penjaringan Jakarta Utara seberat 1 Kg sabu, kemudian penangkapan terhadap pelaku (T), sebanyak 5 Kg sabu.

“Total sebanyak 6 Kg sabu kita amankan,” jelas Ronaldo.

Ia manambahkqn, pelaku melancarkan aksinya dengan mengirimkan narkoba memanfaatkan situasi masa PPKM.

“Saya apresiasi kepada masyarakat yang sudah memberikan informasi. Ini perang kita semua, mari kita bahu membahu perangi narkoba,” ujarnya.

Jaringan ini, kata Ronaldo, pelaku sudah melakukan aksinya sebanyak empat kali. Namun keterkaitan tersebut sedang didalami.

“Ini merupakan jaringan Sumatera – Jabotabek. Untuk pengendaliannya inisial A masih dalam pengejaran  (DPO,” kata Ronaldo. (Johnit Sumbito).

Tinggalkan Balasan