BERITA UTAMA

Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Bekuk Pembunuh Syaifudin Shihab

SURABAYA, INFOMALANGNEWS.com – Pelaku pembunuhan yang menewaskan seorang pemuda Syaifuddin Sahab (23) di Jalan Tenggumung Wetan, Gang Mangga, Surabaya – Jawa Timur, berhasil ditangkap Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur.

Pelaku berinisial HSN diketahui berporfesi sebagai tukang jagal di rumah pemotongon hewan Pegirian Surabaya. Pasca menghabisi korban dengan sebilah pisau jagalnya, tersangka langsung kabur ke rumah orang tuanya di Sampang, Madura.

“Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak dalam kurun waktu kurang dari 1×24 jam berhasil diamankan di Madura, jadi pelariannya tidak berlangsung lama,” jelas Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, Kamis (4/3/21) siang.

Kapolres menyebutkan, motif pelaku membunuh korban lantarab cemburu saat melihat sepeda motor istrinya di dorong oleh korban. Sebelumnya, Istri tersangka kenal dengan korban di FB setahun lalu.

“Sehingga pelaku membuntuti sepeda motor istrinya sampai ke rumah korban, yang berada di Tenggumung gang Mangga,” imbuhnya.

Dan selang beberapa saat, pelaku melihat ke dalam rumah tersebut, ternyata istrinya sedang ditarik-tarik oleh korban.

“Melihat kejadian itu, pelaku langsung naik pitam menyabet korban dengan sebilah pisau yang memang selalu dibawanya karena pekerjaannya yang memang sebagai penjagal sapi,” terang Ganis.

Saat ini pelaku beserta barang bukti sebilah pisau yang digunakan untuk menghabisi nyawa korban berhasil diamankan oleh petugas kepolisian Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

“Untuk mempertanggungjawabkan atas  perbuatannya, pelaku dijerat pasal 351 ayat (3) dan pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” ungkap Ganis.

Secara terpisah, kepada awak media, tersangka mengaku kesal melihat ulah korban yang menarik istrinya, apalagi ia pulang bekerja melihat korban sedang mendorong sepeda istri tersangka, sepeda di bawa korban, ditambah melihat istrinya yang berada di rumah korban.

Reporter: Bayu

Tinggalkan Balasan