Danramil 04/CK Dampingi Walikota Jakbar Tinjau Lokasi Pembuatan Pintu Air di Kadaung Kaliangke

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Komandan Rayon Militer (Danramil) 04/ Cengkareng Kodim 0503/Jakarta Barat, Kapten Edy Moerdoko Sambut rombongan Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto tinjau lokasi rencana pembangunan pintu air di Kelurahan Kedaung Kaliangke, Cengkareng, Minggu (21/3/2021).

Danramil 04/Cengkareng Kodim 0503 Jakarta Barat, Kapten Edy Moerdoko mengatakan, kunjungan kerja Walikota Jakarta Barat tersebut dalam rangka meninjau lokasi yang rencananya akan dibangun Pintu Air dan Rumah Pompa Air untuk pengendalian Air dan pencegahan Banjir di Wilayah Kelurahan Kedaung Kaliangke, Cengkareng.

“Walikota berserta rombongan meninjau lokasi rencana pembangunan Pintu air berikut Rumah Pompa Air di Jalan Daan Mogot Km.10 Kawasan PT.Mowilex Indonesia,” kata Edy Moerdoko.

Sementara Walikita Jakarta Barat Uus Kuswanto menjelaskan, bahwa tujuan dibangunnya pintu air berikut rumah pompa tersebut guna pencegahan banjir yang selama ini berdampak di wilayah pemukiman Green Garden, Kedoya Selatan Kebon Jeruk, Kedaung Kaliangke, Kembangan Utara dan sekitarnya yaitu berada di 3 Kecamatan.

“Jika turun hujan  deras bisa terkontrol dengan baik dengan kapasitas mesin pompa yang besar,” jelas Uus.

Uus juga mengingatkan kepada warga, kedepannya agar tidak melobangi setvel (pembatas tanggul), karena nantinya bisa menyulitkan sendiri.

“Jika air kali mokevart naik, maka kita akan jadi sulit semua, jangan dilihat saat air kali mokevart sedang rendah, karena pada saat hujan deras air meluber ke permukiman, jangan dianggap air itu bisa mudah ke kali, namun sebaliknya dampak yang terjadi,” tegas Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto yang didampingi Kasudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat Purwati.

(Johnit Sumbito)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *