Subnit Resmob Reskrim Polres Jakbar Olah TKP Kasus Pembobolan Counter HP di Cengkareng

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Subnit Resmob Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat melakukan olah tempat kejadian perkara(TKP) kasus pencurian handphone di Rukan Sedayu Square, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (11/4/2021) kemarin.

Olah TKP yang dipimpin oleh Kanit Resmob Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat Iptu Avrilendy tersebut, bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaku masuk ke dalam counter menguras isi etalase yang berisikan handphone.

“Rekan rekan siang ini kami merespon adanya laporan masyarakat, kemarin laporkan ke kami dari pemilik toko hp alami kecurian. Dia kehilangan 14 Unit HP jenis Iphone dan 11 Promax,” terang Avrilendy, Senin (12/4/2021).

Dari hasil olah TKP dan melihat rekaman CCTV yang terpasang di sekitar area counter hp, pelaku diduga karyawan pemilik toko. Namun, pihaknyamasih  akan mendalami lagi guna mengetahui tempat persembunyian pelaku.

“Sampai saat ini masih kami buru ada beberapa petunjuk semoga bisa kami tangkap,” tegasnya.

Sementara itu, pemilik Toko counter hp berinisial HS mengaku kehilangan 14 Unit Hp Iphone dan 11 Pro Max dengan kerugian sekitar kurang lebih Rp, 100 juta.

“Kenalin, kebetulan karyawan kami sendiri(pelakunya),” ujar HS.

HS sendiri tidak mengetahui alasan karyawannya mencuri hp sebanyak itu karena pelaku tidak pernah cerita. Namun, ia menduga karyawannya nekat mencuri hp tersebut lantaran terdesak kebutuhan ekonomi.

“Saya gak tau mungkin ada masalah keuangan karena kayaknya bermain saham juga. Gak pernah baru kali ini. Kebetulan pelaku tinggal di Ruko,” Katanya.

(Johnit Sumbito)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *