Puasa di Tengah Pandemi Covid-19, MIO Bersama SABET 99 Bagikan Takjil di Daan Mogot

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Media Independen Online Indonesia (MIO’I) Kota Jakarta Barat bersama Yayasan Satria Betawi 99 (SABET 99) melaksanakan kegiatan bhakti sosial (Baksos) dengan membagikan takjil kepada pengendara di Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jum’at (23/4/2021) sore.

Sebanyak 250 paket takjil dibagikan secara gratis untuk berbuka puasa para pengendara, terutama roda dua.
Pembagian takjil ini sebagai bentuk kepedulian terhadap umat yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

“Bagi umat Islam, memberikan makanan atau minuman bagi orang yang berpuasa sudah menjadi kewajiban, meski hanya hanya seteguk air,” kata Yadi Taryadi alias Cuncun, selaku Ketua MIO Indonesia Jakarta Barat di lokasi acara.

Menurut Cuncun, meski MIO Indonesia baru berumur setahun, namun sudah banyak kegiatan sosial yang dilakukan, salah satunya pembagian takjil bersama Yayasan SABET 99.

“Kami akan terus berlanjut sampai dengan menjelang Ramadhan. Kalau tidak ada halangan pembagian takjil sampai dua minggu kedepan,” ujar Cuncun.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan SABET 99, Atwanih alias Tyson mengatakan, bahwa pembagian takjil sudah menjadi program yayasan. Kali ini berkaloborasi dengan MIO Indonesia Jakarta Barat.

“Untuk itu kami berterima kasih pada rekan-rekan media yang tergabung di MIO Indonesia, sehingga kebersamaan ini menjadi pahala tersendiri di bulan suci Ramadhan,” ujar Tyson.

Tyson berharap, kegiatan bagi takjil ini dapat menjadi ladang amal baik MOI Indonesia dan Yayasan SABET 99 di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Di saat banyak saudara-saudara kita yang belum tentu mendapat takjil, di sinilah kita bisa berbagi,” tambahnya.

Perlu diketahui, Yayasan SABET 99 yang bergerak di bidang seni dan budaya Silat Betawi ini membagikan takjil sudah menjadi agenda rutin tahunan, “Semoga pembagian takjil ini terus berjalan sesuai kemampuan,” tutup Tyson. (John)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *