Mapolsektro Kalideres Terus Lakukan Test Swab Antigen pada Warga Pasca Mudik Lebaran

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat bekerja sama dengan tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Kecamatan Kalideres Jakarta Barat melaksanakan kegiatan pengecekan swab antigen gratis kepada warga pasca mudik lebaran 1 syawal 1442 H, Senin, (31/5/2021).

Kegiatan tersebut di posko swab antigen Polsek Kalideres yang diikuti sebanyak 33 warga masyarakat yang baru saja datang dari Kampung halaman pasca mudik.

Kapolsek Kalideres Kompol Slamet Riyadi menjelaskan, bahwa kegiatan swab antigen terhadap pasca mudik tersebut dilaksanakan rutin setiap hari. Kapolsek setiap harinya juga mengimbau bagi warga yang usai mudik lebaran agar memeriksakan dirinya dan melakukan test swab antigen di posko kesehatan di halaman Polsek Kalideres.

“Swab Antigen tersebut diberikan secara gratis, jadi masyarakat yang datang tidak akan dipungut biaya,” ujar Slamet Riyadi.

Test Swab Antigen hari ini, kata Slamet, sedikitnya 33 masyarakat telah mengikuti swab antigen gratis di Polsek Kalideres.

“Kami bekerja sama dengan tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Kecamatan Kalideres Jakarta Barat yang dipimpin langsung dr. Linda,” kata Kapolsek.

Kapolsek juga menjelasakn, dari 33 yang telah dilakukan swab antigen semua dinyatakan negatif dari Covid-19. “Kami meminta kepada masyarakat untuk tidak lengah dan tetap dalam menerapkan protokol kesehatan, karena saat ini masa pandemi Covid-19 belum berakhir. Mari kita sama-sama mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

(Johnit Sumbito)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *