Viral di Medsos, Video Dua Pria Ribut Catut Namanya, Walikota akan Lapor Polisi

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto berang lantaran namanya dicatut oleh seorang pria dalam video yang viral di media sosial (Medsos). Adapun dalan tayangan video tersebut sedangĀ  cekcok mulut dengan seorang penghuni dengan pihak pengelaola P3SRS Rusunami City Park Cengkarenag.

Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto menegaskan, bahwa terkait masalah rusunami Cuty Park itu adalah kewenangan Dinas Perumahan. Ia tidak bisa intervensi terlalu jauh masalah ini.

“Apa urusannya sama saya, saya kenal juga ngak sama orangnya. Justru waktu ribut-ribut itu saya kumpulin,” tegas Uus.

Berdasarkan peraturan Daerah, kata Uus, masalah Rusunami City Park itu Dinas Perumahan yang menagani.

“Jadi saya tidak bisa intervensi masuk terlalu jauh, apalagi masalah parkir dan lainnya,” kata Walikota saat melakukan peninjauan rencana pembangunan tempat Kremasi di pemakaman kristen Tegal Alur, Kalideres,” Minggu (18/7/2021).

Untuk masalah aset, lanjut Uus, bahwa hingga saat ini pihak pengembang belum menyerahkan asetnya ke pihak Pemda.

“Aset itu masuk ke pemda apabila sudah diserah terimakan kepada pemda. Namun sampai hari ini Pemda belum ada serah terima dari pihak pengembang. Kok tiba-tiba dia ngomong pemerintah, kalau pemerintah serahin dong ke pemerintah,” ujarnya.

Ia menambahkan, itu tanah memang milik perumnas tapi pengelolanya adalah pengembang.

“Kalau yang namanya pengembang itu kan ada Surat Izin Penunjukan Pengunaan Tanah (SIPPT), jadi jelas ini untuk apa pengunaannya. Mana?, hingga hari ini belum di serahkan,” uacap walikota.

Lebih lanjut, walikota menegaskan, terkait masalah namanya yang di catut oleh oknum yang mengaku pengurus P3SRS tersebut, bahwa ia akan melaporkan ke pihak yang berwajib (Kepolisian).

“Karena itu di bawah koordinasi dinas perumahan, saya minta masalah ini bila perlu lansung dilaporkan ke pihak kepolisian saja,” pungkasnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *