INFO JAKARTA

Ketua LMK RW 04 Rawa Buaya M. Solahudin Berharap SDA Agar Segera Refungsi Drainase Jl. Bojong Raya

JAKARTA, infomalangnewa.com – Ketua Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) RW 04 Kekurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, M Solahudin berharap instansi terkait khususnya Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kota Administrasi Jakarta Barat segera merefungsi saluran air yang dinilai sudah dangkal di Jalan Bojong Raya, Kelurahan Rawa Buaya.

“Kami berharap kepada instansi terkait khususnya SDA Jakarta Barat segera merifungsi saluran air di Jalan Bojong Raya RT 13 dan RT 14, RW 04. Karena kondisinya sudah memprihatinkan, hanya karena hujan 1 jam air dari dari drainase mekuap di jalan,” ujar Ketua LMK RW 04, Kelurahqn Rawa Buaya M, Solahudin, Jumat (3/3/2023) malam.

Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) yang merupakan wadah kelembagaan demokrasi yang dibangun sebagai jembatan untuk menghubungkan antara masyarakat bawah dengan para elit pengambil keputusan, Solahudin menyebutkan, genangan air di jalan tersebut, akibat tumpahan air dari saluran air hingga menyebabkan jalan banjir.

“Jalanan banjir akibat salauran airnya sudah tidak berfunsi, disitu banyak penyumbatan. Ini perlu ada perbaikan yang terutama pengerukan endapan lumpur dan sampah yang bersarang,” kata Solahudin.

Lebih lanjut, ia juga berharap, saluran air yang menyempit (mengecil) perlu di kembalian semaula. Terlebih saluran yang ditutup beton warga harus dibongkar.

“Perku adanya ekstra perbaikan, saluran air yang kondisinya sudah menyempit harus di kembalikan semula dan yang ditutup beton permanen oleh warga harus dibongkar supaya air jelas mengalirnya dan petugas SDA juga mudah mengontrol apabila ada penyumbatan,” ucapbya.

(Johnit Sumbito)