INFO JAKARTA

Jalan Tak Berfungsi Got Tersumbat Lumpur, Warga Bojong Berharap Pemkot Jakarta Barat Bongkar Pasar Portal

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Warga Bojong Kampung, berharap Pemerinta Kota (Pemkot) Jakarta Barat membongkar pasar portal di Jalan Madarasah, Rawa Buaya, Cengkareng.

Pasalnya, keberadaan pasar tersebut, parq pedagang beroperasi di jalanan, sehingga Jalan yang seharusnya di peruntukan fasilitas umum, namun sudah puluhan tahun ini tidak berfungsi untuk warga.

Salah satu warga Bojong Kampung, Rawa Buaya Salam berharap Pemerintah Kota Jakarta Barat tegas dan harus menertibkan para pedagang yang mayoritas berjualan sayuran.

“Pemkot Jakarta Barat harus tegas dalqm masalan ini, ratusan pedagang itu kan jualan di jalanan. Jalan itu untuk fasilitas umum bukan untuk pasar,” ujar Salam, Rabu (19/7/2023).

Salam juga mengatakan, selain tidak berfunsibya jalan untuk umum, saluran air pun disekitaran pasar dangkal dan sama sekali tidak berfungsi.

“Bukan jalan saja yang tidak berfunsi, got pun juga sama sekali tidak berfungsi karena dangkal banyak sampah dan lumpur mebyumbat,” ujarnya.

Sementara Ketua RW 04 Kekurahan Rawa Buaya Jupri menjelaskan, masah dangkalnya saluran air di pasar portal sudah di laporkan bahwa ada kedangkalan.

“Sudah kita lqpprkan, Rabu besok kerja bakti dulu kata RT RT nya untuk serentak nya di bongkar itu tinggal nunggu survai Dmdari Dinas Perumahan Jakarta,” kata Jupri.

(Johnit Sumbito)