Blitar

Giat Babinsa Koramil 0808/22 Wonodadi  Berikan Bantuan Gizi Tambahan Pada Anak Stunting

BLITAR, INFOMALANGNEWS.com – Babinsa Koramil 0808/22 Wonodadi Kodim 0808/Blitar Koptu Ihwanudin, melaksanakan kegiatan anjangsana dan memberikan bantuan gizi tambahan terhadap Mihamad Nur usia Salim usia 1 tahun (anak penderuta stunting), Jumat (5/1/2024).

Adapun Muhamad Nur Salim warga Dusun Gendis RT. 02 RW. 06 Desa Pikatan Kec. Wonodadi Kab. Blitar.

Bati Tuud Koramil 0808/22 Wonodadi Peltu Leovan Yulianto Rahman saat ditemui menyampaikan, bahwa bantuan gizi tambahan yang diberikan oleh Babinsa ini, bertujuan untuk membantu memperbaiki kondisi gizi anak yang menderita stunting.

Selain dia juga memberikan dukungan kepada keluarganya, dalam hal pemenuhan kebutuhan gizi yang dibutuhkan.

“Tindakan ini, menunjukkan kepekaan dan kepedulian Babinsa terhadap isu kesehatan masyarakat, khususnya anak yang menderita stunting,” ujar Leovan, Jumat (5/1/2024).

Lebih lanjut Peltu Leovan menuturkan, melalui kegiatan anjangsana dan bantuan gizi tambahan ini, diharapkan anak yang menderita stunting mendapatkan perhatian lebih, serta dukungan untuk pemulihan kondisi kesehatannya.

Upaya ini, juga merupakan wujud nyata dari komitmen Babinsa dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di wilayah binaannya.

“Dengan adanya kegiatan ini, semoga dapat memberikan manfaat dan dampak positif bagi anak penderita stunting dan keluarganya, sekaligus untuk memperkuat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan warga di wilayah,” ujarnya.

(Johnit Sumbito