INFO JAKARTA

Bhabinkamtibmas Aiptu Suratmin Ajak WBS Panti Sosial Kedoya Jakarta Barat Patuh Aturan

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Bhabinkamtibmas Kelurahan Kedoya Selatan Polsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat, Aiptu Suratmin, melakukan pembinaan terhadap warga binaan sosial (WBS) di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya Satu Kedoya, Selasa (23/1/2024).

Adapun Panti tersebut menjadi tempat menampung penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) yang ditertibkan oleh Dinas Sosial DKI Jakarta.

Untuk itu, Aiptu Suratmin dalam kunjungannya, tidak hanya memberikan pengawasan, tetapi juga memberikan pelatihan dan penyuluhan kepada para warga binaan.

“Fokus kami memberikan pemahaman hukum dan kesadaran akan aturan pemerintah, termasuk peraturan dari Pemda DKI,” Ujar Suratmin saat dikonfirmasi, Selasa (23/1/2024).

Suratmin juga berpesan kepada Warga Binaan Sosial (WBS) agar selalu mentaati peraturan, menjaga pergaulan, dan meningkatkan kewaspadaan, mengingat masih maraknya kejahatan seperti Curat, Curas, dan Curanmor.

Dengan harapan bahwa pengalaman ini menjadi pembelajaran yang berharga bagi para warga binaan. “Pesan saya agar mereka dapat mengubah diri setelah keluar dari panti sosial,” ucapnya.

“Pergaulan yang baik dan kewaspadaan yang tinggi diharapkan dapat melindungi mereka dari potensi kejahatan di lingkungan sekitar,” imbuh Suratmin.

Semua pesan tersebut disampaikan dengan harapan agar para WBS bisa kembali ke masyarakat sebagai individu yang lebih baik dan produktif.

(Johnit Sumbito)