Blitar

Babinsa Koramil 0808/11 Binangun Serma Ari Bantu Panen Padi Milik Warga Binaannya di Kedungwungu

BLITAR – Mendukung mensukseskan ketahanan pangan, Babinsa Koramil 0808/11 Binangun, Serma Ari Sasmito Aji melaksanakan kegiatan membantu panen padi di sawah milik Bibit sebagai warga binaannya, di Desa Kedungwungu Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar, Minggu (21/7/2024).

“Partisipasi dalam kegiatan panen padi tersebut, merupakan langkah konkret dalam mendukung kemandirian pangan dan kesejahteraan masyarakat binaan kami,” ujar Ari dilokasi, Minggu (21/7/2024).

Diketahui, Ari Sasmito Aji, juga tidak hanya memberikan kontribusi fisik secara langsung, tetapi juga memperlihatkan keseriusan dalam mendukung program-program ketahanan pangan yang menjadi prioritas pembangunan di tingkat lokal.

“Kami mendukung program-program ketahanan pangan yang menjadi prioritas pembangunan di tingkat lokal,” imbuhnya.

Sementara Danramil 0808/11 Binangun Kapten Inf Suwito mengungkapkan, terkait kegiatan yang dilakukukan oleh Serma Ari Sasmito Aji dalam membantu panen padi disawah milik warga binaannya tersebut, adalah peran guna mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat binaannya.

Kegiatan membantu panen padi ini juga berperan dalam mempererat hubungan yang erat antara Babinsa dan masyarakat setempat, serta sebagai bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan petani dan pemilik lahan pertanian,” jelas Suwito kepada wartawan.

“Semoga dengan adanya kerja sama yang baik antara Babinsa, petani dan masyarakat, kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi wilayah lainnya, untuk turut serta dalam mendukung ketahanan pangan yang kokoh dan berkelanjutan,” tutupnya.(*)

(Johnit Sumbito)