Blitar

Babinsa Koramil 0808/16 Talun Sertu Nurkayadi Bersama Bangun Saluran Irigasi

BLITAR – Dalam upaya mendukung pembangunan di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 0808/16 Talun Sertu Nurkayadi bersama warga masyarakat setempat, melaksanakan kegiatan kerja bakti pembangunan saluran irigasi di area persawahan di Dusun Jabung RT. 03 RW. 02 Desa Jabung Kec. Talun Kab. Blitar, Senin (5/8/2024).

Melalui kerja bakti secara gotong – royong tersebut, untuk meningkatkan ketersediaan air bagi pertanian, yang diharapkan akan berdampak positif bagi peningkatan produktivitas pertanian, khususnya di Desa Jabung.

“Upaya ini, juga menunjukkan kerjasama yang solid antara Babinsa dan warga masyarakat, dalam membangun lingkungan yang lebih baik,” ujar Nurkayadi dilokasi, Senin (5/8/2024).

Sementara Danramil 0808/16 Talun Kapten Czi Wikodo megatakan, bahwa dengan semangat kebersamaan antara Babinsa dan warga dalam kegiatan pembangunan saluran irigasi tersebut diharapkan dapat berfungsi untuk perairan sawah warga di wilayah binaannya.

“Kami berharap irigasi uanh dibangun ini nantinya dapat berfungsi untuk mengairi lahan pertanian,” jelas Wikodo.

Lebih lanjut, Wikodo menambahkan, Kegiatan kerja bakti pembangunan saluran irigasi tersebut, juga dapat menjadikan contoh positif bagi warga masyarakat yang lainnya, untuk turut serta dalam memajukan wilayahnya.

“Semoga hasil dari kerja bakti bersama ini, dapat memberikan manfaat yang nyata bagi pertanian dan kesejahteraan masyarakat Desa Jabung,” tutupnya.(*)

(Johnit Sumbito)