METROPOLITAN

Tolak UU Ciptaker Massa Demo dan  Bakar Ban di Depan Gedung DPR-RI

JAKARTA, infomalangnews.com –  Sejumlah elemen mahasiswa menggelar aksi demonstrasi menolak Undang – Undang Cipta Kerja (Ciptaker) di depan gedung DPR-RI, Jakarta, Kamis (6/4/2023).

Dalam aksi demo hari ini, Kepulan asap pun terlihat menghiasi area depan gedung DPR-RI hingga kawat berduri terpasang di depan gedung.

Dari pantauan di depan gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, sejak pukul 13.30 WIB, beton pembatas jalan dan kawat berduri sudah terpasang di sudut jalan menuju gedung DPR RI.

Sementara massa aksi demo mulai memanas hingga membakar ban juga melempari gedung DPR-RI. Tidak sampai disitu saja, massa juga beraksi mencorat-corat pagar gedung dengan menggunakan cat pilox.

Aksi tolak UU Ciptaker tersebut memanas hingga Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) Melki Sedek Huang mengatakan, demo ini dilakukan untuk menolak pengesahan Perpu Ciptaker menjadi undang – undang.

“Demo ini untuk menolak pengesahan Perpu Ciptaker menjadi undang – undang,” ujar Melki, Kamis (6/4/2023).

Mereka merasa kecewa atas pengesahan tersebut. Yang berdampak ketidakpercayaan kami terhadap seluruh komponen lembaga negara, termasuk lembaga eksekutif yang membentuk produk hukum dengan cara tertutup dan tidak transparan.

“Lembaga legislatif yang mempermulus pengesahan Perppu Cipta Kerja, sampai dengan lembaga yudikatif seakan-akan tidak dipedulikan oleh lembaga negara lainnya,” ucap Melki.

Penulis: Feliks Fanuel

Editor  : Johnit Sumbito