INFO JAKARTA

Ketua Pokja PWI Jakarta Barat Noto Prayitno Wacanakan Pemantaban Kompetensi dan Integritas Wartawan

JAKARTA – Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Administrasi Jakarta Barat Noto Prayitno, akan memantabkan program kompetensi wartawan.

Wacana ini, merupakan gagasan setelah dirinya resmi mendapatkan Surat Keputusan (SK) Penunjukan sebagai Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Walikota Jakarta Barat periode 2024 – 2029.

Adapun SK tersebut, diserahkan oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi DKI Jakarta, Kesit Budi Handoyo bersama Sekretaris Arman Suparman dan Bendahara Dar Edi Yoga di kantor PWI Provinsi DKI Jakarta, Gedung Prasada Sasana Karya, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2024) kemarin.

“Ini adalah amanah organisasi, yang harus kita jaga bersama kawan – kawan wartawan yang tergabung di Pokja PWI Walikota Jakarta dengan sebaik mungkin,” ujar Noto di Jakarta, Rabu (11/9/2024).

Program yang akan dijalankan, Kata Reno, yang paling utama, ia akan melaksanakan pemantaban kompetensi wartawan, agar wartawan melakukan kegiatan jurnalistiknya seperti menulis, menganalisis, dan melaporkan suatu peristiwa kepada publik lewat media massa secara teratur sesuai dengan Kode ETIK Jurnalistik (KEJ).

“Program ini akan secepatnya dilaksanakan, melalui pelatihan Jurnalistik. Karena ini penting untuk meningkatkan kompetensi wartawan, dan juga program lainnya,” kata Noto.

Untuk pelaksanaan program jangka pendek dan jangka panjang, dia juga meminta masukan kepada para senior agar marwah organisasi bersejarah PWI ini integritasnya tetap terjaga.

“Untuk menjalankan program ini, tentunya kami tidak bisa berjalan sendiri, tanpa meminta petunjuk dari para senior. Terlebih dari kesolidan anggota yang tergabung dalam wadah Pokja PWI di Walikota Jakarta Barat,” jelasnya.

(Johnit Sumbito)