INFO JAKARTA

Walikota Jakarta Barat Lantik 16 Pejabat Eselon III dan IV

JAKARTA, INFOMALANGNEWS com – Walikota Jakarta Barat Provinsi DKI Jakarta, Uus Kuswanto, melantik 16 pejabat eselon III dan IV di ruang MH Thamrin, gedung B Kantor Walikota, Jalan Raya Kembangan no 2, Kamis (1/4/2021).

Adapun pejabat yang dilantik ada empat pejabat administrator (eselon III) atau setingkat kepala suku dinas-suku badan, dan 12 pengawas/para kepala seksi satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Dalam pelantikan itu, dengan nenerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dan menjaga jarak. Sekretaris Walikota Jakarta Barat Iin Mutmainnah, para asisten dan sejumlah pejabat Pemkot Jakarta Barat hadir dalam acara pelantikan tersebut

Empat pejabat eselon III yang dilantik Dzikran Kurniawan sebagai Inspektur Pembantu Wilayah Kota Jakarta Barat, Taufik Wakil Camat Kebon Jeruk, Helin Parlindah Kasudis Pemuda dan Olahraga Jakbar, dan Eka Nuretika Putra Kasudis Perpustakaan dan Arsip Jakarta Barat.

Dalam sambutannya, Uus mengatakan, pergantian dan pergeseran atau mutasi pejabat di sebuah instansi pemerintah adalah hal yang biasa dan merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka dinamisasi menajemen yang baik, cepat, tepat dan efektif hina percepatan pembangunan di lingkungan Pemprov DKI.

“Para pejabat dituntut lebih siap, siaga, berdaya saing, transparan dan akuntabel, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat,” kata Uus.

Lebih lanjut Uus menegaskan pejabat Pemprov DKI di manapun bertugas diharapkan berani mengambil keputusan tepat, cepat dan berani menanggung beban kerja, bertanggung jawab.

“Kami tegaskan, supaya tidak melakukan perbuatan penyimpangan sekecil apapun, apalagi korupsi,” tegas Uus.

Selain itu, Ia meminta, para pejabat yang baru dilantik segera menyesuaikan diri di lingkungan kerja yang baru.

Pastikan pelaksanaan program kerja yang terencana dan terarah jelas terkait RPJMD, KSD dan program prioritas yang harus segera diselesaikan di DKI, pungkasnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan