Dihuni Berbagai Suku dan Agama, Komplek Palem Lestari Cengkareng Dinobatkan Kampung Pancasila

Spread the love

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Komplek Palem Lestari dihuni berbagai suku, ras dan agama yang berbeda-beda, akhirnya terpilih dan dinobatka sebagai Kampung Pancasila.

Dalam peresmian tersebut, dihadiri Danramil Cengkareng Kapten Cpl Edy Moerdoko, Kasubsektor Cengkareng Barat Ipda A.Erwan, Wakil Camat Cengkareng Rano, Ketua Paguyuban Ruko Seribu Santoso Salim dan jajaran Ketua RT 013/08 Rojali.

Danramil 04 Cengkareng Kodim 0503 Jakarta Barat, Kapten Cpl Edy Moerdoko mengatakan, RT 013/08 hari ini Rabu (7/4/2021) dinobatkan sebagai Kampung Pancasila karena di wilayah tersebut dihuni berbagai suku, ras dan agama.

“Disini dihuni berbagai suku, ras dan agama namun selama kami menjabat disini tidak ada konflik, artinya mereka guyup dalam hidup berdampingan,” kata Danramil dilakosi usai penobatan Kampung Pancasila, Rabu (7/4/2021).

Danramil juga berharap, kedepannya wilayah RW 08 bisa diikuti wilayah-wilayah lain bisa hidup berdampingan tanpa memandang perbedaan.

Sementara Kapolsek Cengkareng, Polres Jakarta Barat yang diwakili Kapolsubsektor Cengkareng Barat Ipda A. Erwan mennyebutkan, pihaknya sangat mendukung dengan di resmikannya wilayah tersebut sebagai Kampung Pancasila.

“Kami sangat mendukung wilayah ini sebagai Kampung Pancasila karena dengan ke Bhinekaan warga mendukung keragaman untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Di tempat yang sama Wakil Camat Cengkareng Rano, ia juga sangat mendukung dengan adanya Kampung Pancasila yang artinya keberagaman.

“Semoga dengan diresmikannya kampung Pancasila di wilayah ini kerukunan tetap terjaga,” singkatnya.

Sementara Ketua RT 13/08 Rojali, mengucapkan banyak terima kasih dengan terpilihnya wilayah RT 13/08  sebagai Kampung Pancasila.

“Pencapaian ini berkat kerukunan warga di wilayah yang sangat mempunyai toleransi yang tinggi terhadap sesama warga, walaupun berbeda suku, ras dan agama, sekali lagi saya ucapkan banyak terimakasih kepada tiga pilar Kecamatan Cengkareng,” ucap Rojali.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.