Viralnya Babi Ngepet di Depok Rupanya Rekayasa, Akhirnya Berurusan Dengan Polisi

Spread the love

DEPOK, INFOMALANGNEWS.com – Setalah viralnya pemberitaan terkait  dugaan Babi Ngepet di media sosial pada pekan ini, ternyata hanya rekayasa (hoax).

Rekayasa itu dilakukan oleh Adam Ibrahim yang biasa disebut ustad di kawasan Bedahan Sawangan, akibat ulahnya akhirnya berbuntut diamankan polisi lantaran diduga sebagai salah satu pemberitaan hoax babi ngepet kepada masyarakat  luas yang sempat heboh di beberapa hari ini di Depok, Jawa Barat.

Adam ibrahim, sebelumnya dipanggil kepolisian Polsek Sawangan setelah dilakukan penyelidikan dan interogasi terhadap 7 orang saksi.

Sementara, seperti yang dilansir Detik.com, Peneliti bidang zoologi dari Pusat Penelitian Biologi LIPI, Taufiq Purna Nugraha mengatakan, secara ilmiah tidak ada babi ngepet. Taufiq mengaku menghormati kepercayaan masyarakat sekitar.

“Kalau dari sudut pandang ilmiah sih, itu babi ngepet atau bukan, saya nggak bisa jawab, kalau di dalam ilmiah tidak ada itu istilahnya babi ngepet,” ujar Taufiq.R, Kamis (29)4/2021).

Sementara itu Rafanidari MUI Jawa Barat menilai, bahwa apa yang terjadi di Depok kemungkinan besar hanyalah babi biasa yang lepas.

“Kami meragukan adanya babi ngepet, terlebih Depok yang dekat dengan metropolitan,” pungkas Rafanidari.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.