NUSANTARA

Empat Orang Meninggal Dunia Dalam Kecalakaan Beruntun di Exit Tol Bawen Salatiga

SEMARANG, infomalangnewa.com – Kecelakaan beruntun terjadi exit tol Bawen, Ungaran  Salatiga, Semarang, Jawa Tengah pada pukul 18.34 WIB, Sabtu (23/9/2023).

Dari peristiwa kecelakaan tersebut, Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Satake Bayu Setianto menjelaskan, bahwa 4 orang meninggal duniadan 9 orang luka – luka.

“Korban jiwa ada 4 orang meninggal dunia dan sembilan orang luka ringan,” kata Kabid Humas Polda Jateng.

Berdasarkan rekaman video yang tengah viral di media sosial, kecelakaan beruntun tersebut terjadi setelah sebuah truk berwarna merah menabrak sejumlah kendaraan yang tengah berhenti di lampu merah. Dalam video belasan kendaraan itu pun terpental bahkan ada yang terhimpit di bawah truck.

Lanjut Bayu menjelaskan, kronologis kecelakaan tersebut, berawal ketika truck bernomor polisi AD 8911 IA yang dikendarai Agis Riyanto (44) melaju dari arah Bawen menuju Kota Salatiga. Saat  melintasi persimpangan pintu tol (Exit rol) Bawen  rem blong. “Supir truk tak bisa mengendalikan kendaraannya, lalu menabrak empat kwndaraan roda 4 dan sembilan kendaraan roda 2,” jelasnya.

Bayu menyebutkan, akibat kecelakaan tersebut, 14 kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun kondisinya rusak parah. Sementara sejumlah korban ada yang berada di bawah kendaraan dan terhimpit di dalam kabin. “Ada juga sepeda motor yang terbakar dalam kecelakaan  beruntun tersebut,” sebut Bayu.

Sementara Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra dalam keterangan tertulisnya menjeskan, bahwa supir truk itu bernama Agus Riyanto (44) yang merupakan warga Desa Klepu, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

“Polisi juga telah berhasil mengamankan pengemudi truk tersebut,” jelas Kapolres.(*)

(Johnit Sumbito)