Jelang Gema Takbir Idul Fitri 1442 H, Tim Kebersihan Sentra Pasar Cengakareng Timur Bersihkan Tumpukam Samapah

Spread the love

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Menjelan malam takbir Hari Raya Idul Fitri 1442 H tim kebersihan Pasar Sentra Sayur Cengkareng Timur, Cengkareng Jakarta Barat mulai mensterilkan seluruh jalan di Bangun Nusa 2 RW 02 yang sejak pagi hingga sore hari dijadikan tempat jualan kebututahan pokok lebaran Idul Fitri.

Penanggung jawab pasar H. Deddy mengatakan, bahwa setiap menjelang takbir kawasan pasar diluar PD Pasar Jaya Cengkareng sudah harus steril kebersihannya.

“Setiap tahunnya kami sudah perintahkan kepada tim kebersihan harus sudah memulai membersihkan sampah-sampah di jalanan pasca selesainya para pedagang berjualan sayur mayur dan bahan pokok lebaran,” kata H. Deddy, Rabu (12/5/2021).

H. Deddy juga menjelaskan, bahwa untuk tahun ini 2021 volume sampah hanya sekitar 15 kubik jadi agak mengerucut dibanding lebaran tabun lalu 2020. Hal ini dimungkinkan karena masih situsai pandemi covid-19 dan pengunjungpun tidak sebanding tahun-tahun sebelumnya.

“Volume sampah untuk tahun ini hanya sekitar 15 kubik, itu pun kami langsung bekerja sama dengan Sudin Lingkungan Hidup dan Kebersiha  Jakarta Barat guna mengangkut sampah langsung ke Bantar Gebang Bekasi. Jadi semua masyarakat tepat malam takbir sudah bisa bersama-sama dengan keluarganya menjalan gema takbir,” ucap H.deddy.

(Johnit Sumbito)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.