Pemprov DKI Larang Berziarah ke Makam, Taman Impian Jaya Ancol Dibanjiri Pengunjung

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melarang warga untuk tidak melakukan kegiatan nyekar di Tempat Pemakaman Umum (TPU), namun larangan tersebut tetap saja dilanggar oleh warga.

Kericuhanpun sempat pecah di TPU Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, ratusan warga yang hendak menyekar ternyata pintu masuk utama dalam keadaan tertutup dan warga pun dilarang masuk oleh petugas, sehingga membuat warga marah dan menjebol portal dan terjsdi kericuhan, Jumat (14/5/2021).

Disisi lain, tempat-tempat wisata seperti Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan Taman Margasatwa Ragunan hari kedua lebaran 1442 H membludak dikunjungi puluhan ribu orang.

Untuk Taman Impian Jaya Ancol mencapai 39.000 orang, sejumlah itu merupakan jumlah keseluruhan wisatawan yang datang dari pagi hingga pukul 15.00 WIB pada Jumat, 14 Mei 2021 kemarin.

Menanggapi hal tersebut, William Aditya Sarana, Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PSI menilai Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan kecolongan.

“Pak Anies kecolongan, seharusnya beliau sadar bahwa tempat wisata seperti Ancol akan membludak karena masyarakat tidak bisa mudik,” kata William.

William menilai, libur panjang akan memicu peningkatan kasus Covid-19 di DKI Jakarta.

“Libur panjang seperti lebaran biasanya akan memicu peningkatan kasus Covid-19. Pemerintah pusat sudah benar menyetop mudik, namun jika tempat wisata dalam kota tidak diawasi, maka semuanya bisa gagal,” ucapnya.

William mengatakan kebijakan menutup Ancol pada hari ketiga kebijakan yang seharusnya diambil sejak awal.

“Kalo sudah viral barulah ada tindakan, hal ini tidak bisa terus dibiarkan, Pak Anies harus lebih fokus dalam menangani pandemi Covid-19. Utamakan dulu keselamatan warga Jakarta,” Tutupnya.

(Johnit Sumbito)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *