Gaji dan THR Tak Dibayar, Puluhan Karyawan Apartemen Grand Tropic Suites Demo

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Puluhan karyawan apartemen Grand Tropic Suites, di Jalan S.Parman, Grogol Petamburan, Jakarta Barat melakukan aksi demo, Selasa (22/6/2021) siang.

Aksi itu dilakukan, mereka menuntut penyelesaian pembayaran gaji dan THR yang menjadi hak mereka.

Sementara Grand Tropic Suites terdiri dari hotel dan apartemen. Demo dilakukan oleh sekitar 65 karyawan dari apertemen yang berlangsung dari sejak pukul 09.00 WIB, berakhir menjelang tengah hari. Sejauh itu, dari sejumlah tuntutan mereka (para karyawan) belum ada keputusan dari pihak manajemen hotel.

Menurut Lia, salah satu karyawan tenant-relation dari apartemen, demo itu dilakukan oleh seluruh staf dan karyawan apartemen.

“Kami demo ke manajemen hotel, agar mereka membayar hutang-hutangnya ke pihak apartemen. Kalau mereka sudah membayar hutang-hutangnya, pihak manajemen apartemen bisa menyelesaikan gaji dan THR kami,” ujar Lia kepada media.

Lia juga menegaskan, bahwa mereka akan terus melakukan demo hingga tuntutan mereka dipenuhi. “Besok kami demo lagi,” tegasnya.

Sementara itu demo yang dilakukan oleh para karyawan apartemen Grand Tropis Suites tersebut sangat meresahkan para penghuni apartemen, lantaran aksi demo dilamukan di tengah ancaman pandemi Covid-19 yang makin menggila, terutama di Jakarta.

Hariyanto Arbi pun, legenda bulu tangkis dunia yang sudah tinggal di apartemen cukup lama. Letak apartemen dan hotel berdekatan akhirnya angkat bicara.

“Kasihan aku sama karyawan-karyawannya. Lagi pandemi Covid begini gaji nggak dibayar,” ungkap Hariyanto Arbi kepada media.

“Menurut mereka gaji dua bulan dan THR nggak dibayar. Selama ini mereka gali lobang tutup lobang, sepertinya cuma dijanjiin terus,” ujar peraih puluhan gelar juara turnamen internasional itu.

Menyikapi aksi demo, Hariyanto Arbi berharap manajemen hotelĀ  memperhatikan nasib mereka. “Aku sih sekadar kasihan sama mereka,” kata juara All England 1993 dan 1994 itu.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *