Usai Mudik Lebaran, 68 Warga Ikuti Test Swab di Halaman Polsek Cengkareng

Spread the love

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Sebanyak 68 orang warga di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat tengah menjalani rapid tes swab antigen. Seluruhnya dinyatakan non reaktif (Negatif).

Berdasarkan pantauan di lokasi warga terlihat antusias saat mengikuti swab antigen di halaman Polsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat, Sabtu (22/5/2021).

Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol Egman mengatakan, dari jumlah 68 warga ini adalah gabungan data dari posko PPKM Kecamatan dan Puskesmas Cengkareng.

“Selain hasil non reaktif semua, dari jumlah 68 warga terinci 41 orang diantaranya data dari posko PPKM Kecamatan Cengkareng dan 27 lagi dari Puskesmas Cengkareng. Jadi, swab ini sebagai tindak lanjut warga yang usai mudik lebaran kemarin,” ujarnya.

Egman menjelaskan, Swab ini melibatkan petugas gabungan Kecamatan Cengkareng dan dibantu oleh tenaga medis dan Satgas Covid-19.

Ia berharap dengan swab ini, masyarakat memahami akan situasi pandemi saat ini, sehingga bagi mereka yang sempat melakukan mudik lebaran maupun warga pendatang di Cengkareng mau menyadari dan mengikuti program penerintah untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Saya harap ditengah situasi pandemi ini warga mau mengikuti swab yang sudah di programkan oleh penerintah, terlebih bagi mereka yang baru datang dari mudik lebaran kemarin sehingga mereka bisa mengetahui akan kondisi kesehatanya masing-masing, karena ini adalah salah satu solusi dalam penanganan COVID-19,” tukasnya.

(Johnit. S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.