Anggota Kesehatan Satgas Yonif 144/JY Berikan Pengobatan Warga Batas Negeri Sakit

Spread the love

KALBAR, INFOMALANGNEWS.com – Masyarakat yang sakit di Desa Senaning, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang Kalimantan Barat  di datangi oleh anggota Kesehatan Satgas Pamtas, Rabu (30/6/2021).

Hal ini diungkapkan Dansatgas Pamtas RI-MALAYSIA Yonif 144/jy, memberikan pengobatan dengan mendatangi rumah kerumah warga ini yang di laksanakan pos Senaning Letda Ckm Aula Dinata Selaku Danton Kesehatan bersama Pratu Fitra.

“Pengobatan yang di lakukan ini merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat dan kasih sayang bagi warga yang membutuhkan pertolongan,” ucap Letkol Inf Andri Suratman.

Ditempat yang sama Danton Kesehatan Letda Ckm Aula Dinata mengatakan, dalam menyambangi warga yang sakit ini keluhannya sakit,filek dan rasa nyeri di pinggang dan rasa sakit seluruh badan, harapannya bisa sembuh kembali dan bisa melanjutkan aktivitas sehari-harinya,” imbuhnya.

“Tempat tinggal kami jauh dari rumah sakit bagaimana kami mau kesana, kadang kami pakai obat secara Alami dari hutan, apalagi usia saya yang sudah rentah ini, serta saya berterimakasih sekali atas bantuan pengobatan dari satgas ini yang baik dan mau membantu keluarga kami,” ujar Rojak (65) sambil meneteskan air mata,.

Kegiatan pengobatan gratis ini bagi warga desa Senaning berjalan dengan lancar dan Aman serta selalu mematuhi protokol kesehatan.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.