TNI & POLRI

Satgas Yonif 512/QY Beri Motivasi Anak-anak Siswa SD di Perbatasan Papua

PAPUA, INFOMALANGNEWS.com – Dalam rangka meningkatkan semangat belajar demi terciptanya para generasi penerus bangsa yang berkualitas, Pos Karang Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY yang dipimpin oleh Danki A Satgas Kapten Inf Faisal Rizal, memberikan motivasi dan bimbingan belajar para siswa di SD YPPK Yuwainda Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom Papua, Sabtu (24/07/2021).

Dalam rilis tertulisnya, Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat mengungkapkan, bahwa pemberian motivasi kepada anak-anak merupakan bekal awal untuk mengapai cita-cita yang diimpikan.

Dansatgas juga mengungkapkan, dengan kedatangan anggota TNI di sekolah sebagai guru bantu akan memberikan warna yang berbeda dalam proses belajar mengajar

“Dengan adanya anggota kita yang membatu mengajar, saya yakin suasana belajar akan terasa berbeda. Anak-anak pasti akan lebih bersemangat karena selama ini kegiatan bimbingan yang kami selenggarakan dapat diterima dengan baik dari pihak sekolah, khususnya anak-anak di setiap sekolah yang telah kami kunjungi,” ujar Taufik Hidayat.

Kegiatan bimbingan belajar (Bimbel) yang dilakukan oleh Pos Karang di SD YPPK Yuwainda tersebut merupakan program rutin yang dilakukan diseluruh jajaran Pos Satgas Yonif Mekanis 512/QY.

Sementara itu, Kapten Inf Faizal Rizal Pelu menjelaskan, bahwa proses bimbingan belajar dimulai dengan memberikan sebuah cerita/gambaran kepada anak-anak tentang perkembangan teknologi yang ada di wilayah luar pulau papua. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi ilmu pengetahuan umum yang dilakukan dengan metode interaksi tanya jawab dengan harapan agar materi yang disampaikan lebih cepat dan mudah diserap.

Sebelum mengakhiri kegiatan bimbingan belajar, anggota Pos karang memberikan motivasi dan menjelaskan kepada para siswa bahwa anak-anak adalah harapan para orang tua, tujuan dalam menuntut ilmu adalah agar suatu saat dapat meraih cita-cita dan menjadi kebangaan bagi para orang tua.

Para guru di SD YPPK Yuwainda menyambut dengan baik kedatangan anggota Pos Karang, Linus (10) salah satu siswa laki-laki di SD YPPK Yuwainda yang memiliki cita-cita menjadi seorang guru, mengungkapkan bahwa dirinya dan para siswa yang lainya sangat senang dan terlihat antusias ketika mendapat bimbingan belajar dari anggota TNI.

“Kita semua senang bapak TNI datang ke sekolah, bapak TNI Pos banyak cerita tentang ilmu pengetahuan umum, teknologi yang ada saat ini dan masa depan jadi kita lebih semangat belajar. Bapak TNI Pos juga berpesan pada kita semua untuk selalu belajar dengan giat, biar nanti kalau sudah besar kita bisa meraih cita-cita masing-masing,” pungkasnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan