TMMD Sengkuyung III Jatuh di Kecamatan Jenar Sragen

SRAGEN, infoMALANGNEWS.com – Kodim 0725/Sragen menggelar rapat koordinasi persiapan pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2021.

Dalam rapat tersebut dipimpin oleh Kasdim Sragen Mayor Inf Wijiono dan dihadiri oleh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD diataranya Polres Sragen, Kepala PMD, Baznas, Kepala Desa Banyurip.

Sementara program TMMD kali ini dipilih Desa Banyurip, karena desa tersebut dipilih berdasarkan skala prioritas desa tergolong kurang maju (Terpencil) karena terletak di perbatasan Kabupaten Grobogan dan Ngawi Provinsi Jawa Timur sehingga desa tersebut perlu mendapatkan akselerasi pembangunan agar sejajar dengan desa lainnya.

Adapun sasaran TMMD di Desa Banyurip seperti cor jalan sepanjang 939 meter lebar 2,3 m dan tebal 12 cm. Sementara sasaran tambahan berupa rehab rumah tidak layak huni sebanyak 13 rumah. Kemudian tambahan berikutnya adalah jamban sehat sebanyak 13 titik serta sasaran non fisik berupa penyuluhan pertanian, peternakan, perkebunan, sosialisasi tentang covid-19, penyuluhan tentang narkoba dan penyuluhan tentang kesehatan.

Kasdim Sragen Mayor Inf Wijiono dalam sambutannya mengatakan, bahwa pelaksanaan TMMD akan dilaksanakan selama 30 hari dimulai dari tanggal 15 September hingga tanggal 14 Oktober medatang

“TMMD Sengkuyung tahap tiga tahun 2021 di Desa Banyuurip Kecamatan Jenar akan membangun betonisasi jalan desa yang sangat strategis dengan tujuan memperlancar akses ekonomi masyarakat, memperlancar akses pertanian, pendidikan, kesehatan dan membangkitkan ekonomi desa,” kata Kasdim.

Kasdim berharap dengan dibangunnya akses jalan tersebut bisa mempermudah lewatnya kendaraan roda dua dan roda empat karena jalan tersebut adalah jalan penghubung antar desa, sehingga bisa memperlancar transportasi pertanian pendidikan, kesehatan dan bisa membangkitkan ekonomi desa.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *