Antisipasi Banjir, Sudin SDA Jakarta Barat Keruk Kali Mookervart Jalan Daan Mogot

JAKARTA, infoMALANGNEWS.com – Memgantisipasi terjadinya banjir pada musim hujan Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kota Administrasi Jakarta Barat melakukan pengerukan kali Mookervart di Jalan Daan Mogot, Kelurahan Semanan Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.

Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Kota Administrasi Jakarta Barat Purwanti saat dikonfirmasi wartawan, membenarkan, pengerukan tersebut untuk penanggulangan musim penghujan.

“Pengerukan Kali Mookevart dimaksudkan untuk penangulangan musim hujan dan untuk mengembalikan elevasi dasar kali pada kondisi seharusnya, dan aktivitas ini dimulai dari 13 September 2021,” kata Purwanti melalui pesan singkat WhatsApp, Jumat (17/9/2021).

Untuk target pengerukan, kata Purwanti, bahwa pengerjaan tersebut diperkirakan bisa memakan waktu mencapai satu tahun.

“Rencana dilakukan pengerukan dari depan Terminal Kalideres sampai Cengkareng Drain, diperlulan 1 tahun untuk mengeruk kedalaman 1 meter, untuk tanah tersebut akan dibuang di CDF Ancol,” kata Purwanti.

Disinggung, terkait pembuatan Embung di  Jalan H Asseni, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, Purwanti menjelaskan, bahwa itu masih dalam tahap proses perencanaan.

“Rencananya seperti itu, saat ini sedang proses perencanaan Polder Semanan oleh Dinas SDA,” ujarnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *