Selesai Latker, Kapolres Metro Jakarta Barat Lepas 104 Siswa Latja SPN PMJ Angkatan 2021

Spread the love

JAKARTA, infoMALANGNEWS.com – Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady melepas sebanyak 104 siswa Latja Asal pengiriman SPN Polda Metro Jaya Angkatan 2021, Jumat (10/12/2021).

Ratusan siswa Latja tersebut asal pengiriman SPN Polda Metro Jaya telah melaksanakan latihan  kerja selama 1 minggu di jajaran Polres Metro Jakarta Barat.

Dalam arahannya, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan, bahwa saat ini polri telah berevolusi menjadi sosok Bhayangkara yang lebih dicintai masyarakat serta mengedepankan sosok yang humanis.

“Adik;adik dihadapan saya telah melalui proses pendewasaan sebagai sosok seorang prajurit Bhayangkara yang siap untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat nantinya,” pesan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo, Jumat (10/12/2021).

Kapolres juga menjelasan, bahwa hal ini bukan hal yang mudah dimasa muda kalian (para siswa Latja) ditempat menjadi sosok yang dewasa sebagai seorang prajurit Bhayangkara.

“Ambil pelajaran dan petik pengalaman Adik adik siswa selama menempuh pendidikan baik di spn maupun di kewilayahan,” ujar Kombes Pol Ady Wibowo.

Kapolres juga berharap para para siswa Latja tersebut mampu membangun kehidupan pribadi tangguh serta membentuk sosial yang baik dan tentunya menghindari segala bentuk pelanggaran.

“Kecerdasan emosional intelektual hingga spiritual perlu terus ditingkatkan agar menjadi sosok contoh yang baik bagi masyarakat,” ucap Ady Wibowo.

Saat ini, tambah Ady, bahwa polri terus melakukan perubahan dari masa ke masa,  menjadi sosok yang dicintai oleh masyarakat.

“Tantangan kedepannya polri semakin berat oleh karena itu SDM polri harus semakin baik untuk mengikuti perkembangan zaman,” jelasnya.

Selaku pimpinan, pihaknya mengucapkan terimakasih baik kepada para pembina siswa maupun para kapolsek di jajaran Polres Metro Jakarta Barat yang telah memberi dan menerima siswa dengan baik.

Seperti diketahui sebanyak 104 siswa Latja angkatan Lido 44 ini akan segera dilantik menjadi anggota Kepolisian dengan pangkat bripda pada 22 Desember 2021 nanti.

“Kami berharap adik-adik dapat menjadi polisi yang profesional yang mampu melaksanakan tugas polri dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat serta melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” tutupnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.