Jelang Pergantian Tahun Baru 2022, 30 Rumah di Kemayoran Jakarta Pusat Terbakar

JAKARTA, infoMALANGNEWS.com – Malam pergantian tahun baru 2022, sebanyak 30 rumah dijalan Landasan Pacu Selatan, Kebon Kosong, Kemayoran Jakarta Pusat luses dilumat sijago merah, Sabtu (01/01/2022).

“Informasi dari warga, kebakaran itu disebabkan dari beberapa anak yang sedang bermain petasan saat bergantian tahun 2021 ke tahun baru 2022,” kata Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran Jakarta Pusat, Mulat Wijayanto saat dikonfirmasi pada Sabtu, (01/01/2022).

Lebih lanjut Mulat mennelaskan, saat bermain petasan anak-anak tersebut tidak bisa mengendalikan petasannya sehingga petasan yang dinyalakan meledak disekitaran permukiman kemudian menyambar sebuah lapak tumpukan kayu-kayu, dan api langsung membesar.

“warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api malah semakin membesar dan akhirnya menghubungi petugas damkar dan 10 armada damkar diterjun untuk memdamkan api,” jelasnya.

Akibat dari kebakaran tersebut, 30 warga terpaksa harus kehilangan tempat tinggalnya. Asapun rumah yang terbakar,dari rumah semi permanen, kontrakan dan kios warung.

Kerugian ditafsir mencapai ratusan juta rupiah. Sementara kasusnya ditangani oleh Polsek Kemayoran Polres Metro Jakarta Pusat.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *