Bantu Percepatan Program Pemerintah, Polsek Kalideres Gencarkan Vaksinasi Anak di Kampung Gaga Semanan

JAKARTA, infoMALANGNEWS.com – Untuk merampungkan program penerintah Vaksinasi anak usia 6-11 tahun jajaran Polsek Kalideres Polrea Metro Jakarta Barat melakukan gebrakan dengan jurus door to door ke rumah warga di Kamping Gaga RT 02 RW 09, Kelurqhqn Semanan, Kecanatan Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (19/1/2022).

Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat Kompol Hasoloan Situmorang mengatakan, bahwa hari ini telah dilaksanakan kegiatan Vaksinasi anak-anak usia 6 – 11 secara Door to door ke warga di Jalan Kampung Gaga RT 02/09 Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

“Guna merampungkan program pemerintah terkait vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun, kami melakukan secara door tk door ke rumah warga,” kata Hasoloan, Rabu (19/1/2022).

Hasoloan menyebutkan, bahwa Vaksin yang digunakan untuk anak-anak pada dosis pertama, yaitu jenis Sinovac.

“Hari ini Jumlah vial mencapai 25 dan terpakai sebanyak 17 vial sisa 8 vial. Dalan jumlah itu  untuk dosis 1 bisa menebus 36 anak tervaksin,” ucapnya.

Selanjutnya, Hasoloan menjelaskan, bahwa pihaknya melaksanakan kegiatan Door to door tersebut oleh yang terutama untuk membantu anak-anak yang belum terjadwal dan jarak cukup jauh dari Puskesmas serta Antrian yang cukup melelahkan.

“Kegiatan vaksinasi door ro door ini kami laksanakan terutama untuk membantu bagi anak yang baru masuk usia 6 Tahun yang baru akan mendaftar sekolah,” jelas kapolsek.

Adapun dalam kegiatan vaksin, masing-masing anak didampingi oleh orang tuanya dan dilaksanak sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri
Wakapolsek AKP Suparno, Kasie Kesra Kecamatan Kalideres Elan, Kapolsubsektor Terbus Iptu Tugiran,
Kapolsubsektor Semanan Iptu M. Rijal, Bhabinkamtibmas Aiptu Eka Prasetia dan Ketua RW 09, Kekurahan Semanan Dawis.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *