METROPOLITAN

Jajaran Polsek Kebon Jeruk Monitoring Giat PAM Ibadah Imlek di Sejumlah Vihara 

JAKARTA, infoMALANGNEWS.com – Menjelang perayaan Imlek 2022  jajaran Polsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat melaksanakan monitoring Pengamanan giat perayaan malam dan Tahun Baru Imlek 2.573/2022 di Vihara Avalokita di Jalan Daan Mogot 2, No 2, Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Slamet Riyadi, dalam Pawas Mako di Vihara Avalokita tersebut didampingi Iptu Ertonias Roni dengan kekuatan 8 personel, 4 personil dari Polsek dan 4 personel dari pamdal.

Dalam guat pawas Kapolsek menghimbau kepada seluruh personel PAM untuk meningkatkan kewaspadaan dan tidak lengah terhadap pihak-pihak yang akan melakukan aksi teror.

“Kepada seluruh personel PAM harus meningkatkan kewaspadaan dan jangan lengah terhadap pihak aksi teror,” tegas Kapolsek, Senin (31/1/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kapoksek juga mengecek penerapan protokol kesehatan (Prokes) dan 5 M, serta melamukan pengecekan sekuruh ruang tempat Ibadah guna mengantisipasi benda-benda teror.

Lebih lanjut Slamet menjelaskan, bahwa  jamaat yang melaksanakan ibadah Imkek hanya sekitar 50 orang dengan penanggungjawab Bpk Ricky.

“Untuk perayaan Imlek tahun ini, Vihara Avalokita tidak melaksanakan perayaan Imlek mengingat masih dalam situasi Pandemi Covid-19. Jamaat yang hadir hanya melaksanakan ibadah rutinitas biasa,” jelas kapolsek.

Selain itu, Kapolsek bersama jajaran juga  memonitoring giat perayaan malam dan Tahun Baru Imlek di Vihara Ekayana Arama, di Jalan Mangga II, RT 08/08 Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

“Untuk personel PAM di Vihara Ekayana Arama sebanyak 36 personel gabungan, dari Polda Metro Jaya sebanyak 10 personel, Polres Metro Jakarta Barat 13 personel, Polsek 11 personel dan 2 personel dari Pamdal,” pungkasnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan