METROPOLITAN

Satuan Binmas Polrestro Jakarta Barat Bagikan Masker dan Vitamin di Pusat Keramaian 

JAKARTA, infoMALANGNEWS.com –  Satuan Binmas Polres Metro Jakarta Barat membagikan masker gratis kepada pedagang dan penjual serta tukang bajaj dan ojek yang mangkal di sekitar PD Pasar Jaya Tomang Barat Kelurahan Tanjung Duren Selatan, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (14/2/2022).

Masker yang dibagikan sebanyak 500 masker yang difokuskan pada pusat keramaian.

Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ratna Quratul Ainy mengatakan kami secara berkelanjutan melaksanakan pembagian masker gratis kepada masyarakat

“Total kami bagikan ada sekitar 500 masker dan vitamin kepada masyarakat,” ujar Kompol Ratna Quratul Ainy saat dikonfirmasi, Senin (14/2/2022).

Dirinya menjelaskan, bahwa pembagian masker dan vitamin ini sebagai bentuk kepedulian polri kepada masyarakat.

Selain itu kegiatan ini bertujuan mengingatkan berdisiplin protokol kesehatan khususnya yang tidak memakai masker.

Pembagian masker sering kali dilaksanakan oleh Polres Metro Jakarta Barat dan jajaran tidak hanya dijalan raya namun juga di pasar tradisional, perumahan dan tempat keramaian yang dianggap perlu adanya penerapan protokol disiplin yang ketat, sehingga dapat mencegah penyebaran covid-19.

“Kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh berbagai pihak yang saling peduli untuk dapat mencegah penyebaran covid-19,” jelasnya.

Diharapkan dengan pemakaian masker yang benar dapat membantu mencegah penyebaran dan penularan covid 19.

“Dimanapun berada selalu terapkan protokol kesehatan 5M ( mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, memakai masker, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tutupnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan