Tak Butuh Waktu Lama, Polsek Kalideres Bekuk Pemalak Penumpang Bus dari Terminal Kalideres 

JAKARTA, infoMALANGNEWS.com – Polsek Kalideres Jakarta Barat bergerak cepat mengamankan pelaku pemalakan terhadap penumpang bus dari terminal Kalideres Jakarta Barat pada minggu (6/3/2022) kemarin.

Aksi pemalakan tersebut tengah viral dimedia sosial pada akun tiktok terlihat dalam tayangan video berdurasi 6 detik, tampak pelaku menggunakan kemeja kotak corak merah hitam putih melakukan aksi pemalakan dengan menggunakan pisau

Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat AKP Syafri Wasdar mengatakan pihaknya mendapatkan informasi laporan dari masyarakat terkait aksi pemalakan di sebuah bus dari terminal Kalideres Jakarta Barat.

“Setelah menerima laporan anggotanya langsung bergerak cepat mendatangi lokasi kejadian untuk mencari pelaku,” kata Syafri, Senin (7/3/2022).

Syafri menjelaskan, bahwa anggota tim buser dibawah pimpinan Kanit Reskrim Polsek Kalideres Iptu Tri Baskoro Bintang tak butuh waktu lama pelaku langsung berhasil di amankan.

“Pelaku berhasil diamankan tak jauh dari lokasi, pelaku juga masih mengenakan pakaian yang sama pada saat melakukan aksi pemalakan,” ujar Syafri

Lanjut syafri, saat dilakukan penggeledahan dari pelaku yang diketahui namanya berinisial FP (23) tersebut, pihaknya menemukan barang bukti senjata tajam jenis gunting yang telah di modifikasi hingga menyerupai pisau yang digunakan untuk mengancam korban.

“Jadi Pelaku FP sengaja memodifikasi gunting tersebut hingga menyerupai pisau untuk menakuti korban,” jelasnya.

“Pelaku sudah 2 kali melakukan aksi serupa, pelaku sering nongkrong dan ngamen di terminal maupun di bus,” ucapnya.

Syafri mengimbau kepada masyarakat yang akan menaiki bus di terminal Kalideres Jakarta Barat agar lebih berhati-hati.

“Jika ada masyarakat yang mengalami aksi kejahatan agar segera melaporkan ke kantor kepolisian terdekat atau pos gabungan yang berada di terminal bus Kalideres,” pungkasnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *