METROPOLITAN

Kadishub Provinsi DKI Jakarta Tinjau Kesiapan Angkutan Lebaran 1443 H di Terminal Kalideres

JAKARTA, infoMALANGNEWS.com – Kepala Dinas Perhubungan Provisi DKI Jakarta Syafin Liputo meninjau Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (23/4/2022).

Dalam peninjaunnya, Kadishub Syafrin Liputo didampingi Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain melakukan pengecekan kesiapan sarana parasarana dan fasilitas kesekuruhanq yang ada di terminal menjelang H-7 mudik lebaran idul fitri 1443 tahun 2022.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Syafrin Liputo mengatakan, kunjungannya hari ini inhin memastikan kesiapan sarana dan prasarana untuk memberikan pelayanan terbaik para calon pemudik lebaran idul fitri yang menggunakan jasa angkutan angkutan darat bus Antar Kota Antar Provonsi (AKAP) di terminal Kalideres.

“Alhamdulillah untuk kesiapan sarana prasarana dan fasilitas di terminal Malideres semua sudah cukup,” kata Syafrin usai pengecekan secara keseluruhan di terminal Kalideres, Sabtu (23/4/2022).

Merujuk intruksi dan imbauan kementrian perbubungan, Syafrin menyampaikan, babwa untuk persyaratan mudik lebaran tahun 2022 ini bagi pemudik yang belum Vaksinasi tahap 3 (Booster) diharuskan mangikuti cek antigen dan bagi pemudik yang akan mengikuti Vaksin Booster bisa malakukan Vaksin Booster di dua tempat gerai Vaksinasi yang telah disediakan diarea terminal.

“Bagi pemudik yang bendak mengikuti vaksinasi Booster bisa melakukan Vaksin di gerai Vaksinasi yang sudah disediakan. Sedangkan bagi pemudik yang baru mengikuti vaksin tabap 2 kami sarankan untuk melakukan rapitest antigen yang juga sudah disediakan di dua tempat,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kadishub juga mengecek secara keseluruhan armada bus yang dipersiapkan untuk memberangkatkan para pemudik lebaran 1443 H karena ini menyangkut inspeksi keselatan penumpang.

“Hasil dari pengecekan armada, kami melihat juga sudah memenuhui standar inspeksi keselamatan, hal ini diketahui setelah dilakukan ram check,” ucapnya.

“Kami menyampaikan kepada para calon penumpang, agar diketahui bahwa bus yang akan mengantar keberangkatannya mudik harus sudah tertempel stiker inspeksi keselamatan,” pungkasnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan