METROPOLITAN

Pemudik Melonjak di Terminal Kalideres pada H-3 Jumat Hari Ini

JAKARTA, infomalangnews.com – H-3 hari ini 29 April 2022 pemudik levaran idul fitri 1443 H melonjak di terminal Kalideres, Jakarta Barat.

Kepala Terminal Kalideres, Jakarta Barat Revi Zukarnain membenarkan bahwa pemudik lebaran dipridiksi hari ini melonjak di Terminal Kalideres.

“Kami pridiksi Lonjakan penumpang mudik lebaran hari ini pada H-3 Jumat 29 April,” kata Revi.

Revi juga menyebutkan, lonjakan penumpang pada H-3 diperkirakan mencapai 3.000 orang. Data perkiraan tersebut berdasarkan jumlah pemudik pada hari Kamis (28/4/2022) kemarin mencapai 2.307 pemudik berhasil diberangkatkan tujuan Sumatra dan Jawa.

“Lonjakan pemudik hari ini bisa mencapai 3.000 orang. Siang ini sudah terlihat dilapangan pemudik menuju Sumatra sudah membeludak, baru sore hingga malam pemudik menuju Jawa akan mendominasi,” ucap Revi.

Kepala terminal Kalideres Revi Zulkarnain mendampingi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Bawesdan saat meninjau arus mudik di terminal Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (29/4/2022) siang.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, lonjakan penumpang yang terjadi hari ini ada sedikit kendala karena adanya keterlambatan bus masuk terminal dikarenakan adanya pemberlakuan One Way (Satu arah), Sehingga para penumpang menumpuk ditempat penungguan yang disediakan managemen terminal.

“Lambatnya kedatangan bus ini dikarenanakan adanya pemberlakuan perjalanan one way (Satu arah),” jelasnya.

Revi menambahkan, sesuai pesan pak Geberbur Provinsi DKI Jakarta Anies Bawesdan saat meninjau arus mudik di terminal Kalideres siang tadi, apapun masalahnya saat ini pemerintah sudah memberikan pelonggaran bagi masyarakat untuk mudik lebaran, penumpang agar tetap mematuhi pritokol kesehatan (Prokes) karena Covid-19 belum berakhir.

“Pak Gubernur saat kunjungan siang tadi juga mengimbau agar penumpang mudik tetap mematuhui prokes karena Covid-19 sampai saat ini belum berakhir meskipun pemerintah memberikan kelonggaran mudik,” tutupnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan