INFO JAKARTA

Tak Pernah Disapu, Tumpukan Sampah di Got Dibakar Warga Tanaman Kembang di Taman Kota Terancam Mati

JAKARTA, infomalangnews.com – Pohon di taman kota jalan Ambon RW 02, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat terancam mati, lantaran adanya tumpukan sampah di saluran air dibakar oleh salah satu warga setempat, Minggu (19/6/2022).

Elly salah satu pedagang disekitaran taman kota mengungkapkan, dirinya mengaku sengaja membakar tumpukan sampah di saluran air tersebut. Karena selama Nari yang akrap disapa Gereng petugas PPSU Kelurahan Cengkareng Timur meninggal dunia, sehingga kawasanTaman Kota Jalan Ambon tidak pernah ada yang membersihkan.

“Sampah yang numpuk di got itu terpaksa saya bakar, karena sudah tidak ada lagi petugas dari kelurahan yang membersihkan. Ini sejak pak Gareng meninggal,” ujar Elly saat diminta keterangannya Minggu (19/6/2022).

Elly juga mengatakan, dirinya membakar sampah tersesebut, selain dijadikan sarang nyamuk juga dikhawatirkan akan menyumbat aliran air.

“Saya bakar sampah ini juga sudah di perbolehkan sama pak guru SDN 05 Cebgkareng Timur,” kata Elly.

Sementara Syambayu juga membenarkan adanya tumoukan sampah di saluran air di Jalan Ambon Cengkareng Timur tersebut dari sejak meninggalnya Pak Gareng petugas PPSU sampah dibiarkan  berserakan di jalan.

“Beruntung ada Elly mau mebersihkan, lalu samaph yang numpuk di saluran air dibakar,” ujar Syambayu.

“Seharusnya dari pihak kelurahan cepat tanggap menugaskan PPSU yang baru menggatikan pak Gereng almarhum,” sesal Bayu.

( Johnit )

Tinggalkan Balasan