METROPOLITAN

Sambut HUT Jakarta Ke- 495, Pemprov DKI Jakarta Canangkan PGJSS Jurus Atasi Sampah

JAKARTA, infomalangnews com – Dalam rangka menyambut HUT Jakarta ke-495, Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Barat melaksanakan program Pekan Gerakan Jakarta Sadar Sampah (PGJSS).

Kepala Suku Dinas Lingkungan hidup (LH) Jakarta Barat Slamet Riyadi mengatan, bahwa pihaknya tengah melaksanakan Program Gerakan Jakarta Sadar Sampah ( PGJSS) yang telah dicanangkan oleh Pemprov DKI Jakarta dalam rangka menyambut HUT Jakarta ke-495.

“Kami dari Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Barat, sangat mendukung atas program PGJSS oleh Pemprov DKI Jakarta. Dalam 2 hari yang sudah kami lakukan di Jakarta Barat hasilnya cukup positif, artinya sudah terlihatvhasilnya,” kata Slamet saat dikonfirmasi, Selasa (21/6/2022).

Lebih lanjut, Slamet menjelaskan, program PGJSS ini digelar selama sepekan dimulai dari tanggal 20 – 25 Juni 2022. Dalam 2 hari tersebut ia jalankan sesuai program bapak Gubernur DKI Jakarta Anies Bawesdan untuk melakukan rembuk warga bersama BPS RW untuk mensosialisasikan kegiatan PGJSS.

Melaksanakan program PGJSS, warga memilah sampah.

Kemudian hari kedua dilakukan pengumpulan sampah mudah terurai untuk disalurkan ke Komposting komunal, Ecoenzyme atau Biokoversi Maggot BSF, Residu dan sampah bahan berbahaya dan beracun (B3) rumah tangga, termasuk sampah elektronik yang sudah dipilah dirumah kemudian disalurkan ke TPS melalui petugas gerobak.

“Sampah yang sudah dipilah dan sudah dikeluarkan di TPS melalui petugas gerobak harus sesuai jadwal angkutnya,” ucap Slamet.

Program PGJSS yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut, dalam rangka menyambut HUT Jakarta yang ke-495.

“Kami berharap warga Jakarta supaya  melaksanakan program PGJSS tersebut. Karena program ini merupakan rangkaian dari HUT Jakarta yang ke-495. Untuk itu, Jakarta agar menjadi kota yang bersih,” pungkas Kasudin LH.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan