INFO JAKARTA

Panitia 5: Peremajaan Ketua RT 13/04 Rawa Buaya Dipastikan Calon Tunggal

JAKARTA, infomalangnews.com РPeremajan Ketua Rat 13 RW 04 Kelurahan Rawa Buaya, Kexanata  Cengkareng, Jakarta Barat yang akan berlangsung pada Agustus 2022 mendatang, dipastikan yang ada hanya calon tunggal.

Hal ini dikatakan Muslih selaku anggota panita 5, bahwa peremajaan (pemilihan) ketua RT 13 RW 04 Kekurahan Rawa Buaya hanya ada calon tunggal.

“Mohon maaf dulu ya, calon tunggal yang bakal menjadi ketua RT 13 RW 04, saya belum bisa menyebutkan namanya. Intinya yang ada calon tunggal,” ujar Muslih, Rabu (27/7/2022).

Muslih mejelaskan, dia selaku panitia 5 saat ini sudah memmulai bekerja dengan cara mendatangi ke warga khususnya di RT 13. Secara persuasif meminta bagi warga agar mencalonkan diri untuk menjadi ketua RT 13, namun satupun tidak ada yang bersedia.

“Kami selamu panitia 5 sudah berkerja untuk meminta bagi warga yang bersedia mencalonkan sebagai ketua RT 23, naun satupun belim ada yang mendaftarkan diri,” jelasnya.

Tidak hanya itu saja, kata Muslih, selain warga yang diminta untuk mecalonkan sebagai ketua RT 13. Ketua RT 13/04 petahana pun Darmo sudah diminta untuk mencalonkan lagi, bahkan Oman selaku mantan ketua RT 13 juga diminta untuk mencalonkan lagi. Sayangnya, Oman pun juga tidak berdedia untuk mrnjadi ketua RT lagi.

“Selain warga RT 13 yang kami hubungi agar mencalonkan sebagai ketua RT, secara keseluruhan merwka menolak, mantan Ketua RT 13 Oman pun juga menolak. Damo Ketua RT 13 petahana sebenarnya masih ambisi mencolankan lagi, sayangnya, dia terganjal soal persyaratan administrasi,” ujarnya.

Sementara Mistrianik warga RT 13/04, Kekurahan Rawa Buaya mengungkapkan, bahwa dirinya tidak banyak mengomentari menyoal peremajaan ketua RT 13 yang akan dilangsungkan pada bulan Agustus mendatang tersebut.

“Gak mau banyak komentar saya, hanya natinya siapapun yang akan menjadi ketua RT 13/04 agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik. Jangan ada sistem kinerja tebang pilih dalam melayani warganya,” ucapnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan