INFO JAKARTA

Ada Pocong Gentayangan di Terminal Kalideres Jakarta Barat

JAKARTA, infomalangnews.com – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 Kepala Terminal Kalideres, Jakarta Barat mengadakan berbagai perlombaan di area parkir bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) terminal Kalideres, Senin (15/8/2022).

Puluhan jenis perlombaan yang digelar, lomba pocong (kontilanak) yang paling menonjol dan sempat menghebohkan beberapa colon penumpang yang kebetulan sedang menunggu bus yang akan dinaiki.

“Awalnya saya kaget, karena saat saya beli tiket gak ada pocong begitu saya mau duduk diruang tunggu ada banyak pocong. Gak taunya ada lomba pocong untuk meriahkan 17 Agustusan,” ujar Yana salah satu penumpang bus AKAP di Terminal Kalideres, Senin (15/8/2022).

Kepala terminal Kalideres Jakarta Barat Revi Zulkarnaen mengatakan, berbagai perlombaan yang digelar hari ini, untuk memeriahkan HUT RI ke-77. Karena selama pandemi Covid-19 ditiadakan kegiatan perlombaan 17 Agustusan.

Pocong bersama Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen dan Kasub Terminal Kalideres Polsek Kalideres Iptu Tuguran berikut jajaran. (Foto: infomalangnews.com).

“Perlombaan yang kami gelar untuk tahun ini diikuti para karyawan PO Bus dan dibuka untuk para pedagang yang ada di Terminal Kalideres tujuannya untuk meriahkan HUT RI ke-77,” kata Revi saat mengawal jalannya perlombaan di area ternimal.

Lomba pocong, kata Revi, bahwa 3 tahun yang lalu pernah dilakukan dan terlihat sangat menghibur dan diminati para karyawan PO Bus AKAP, personel Dishub dan para calon penumpang bus AKAP

“Lomba balap karung ini sudah pernah kita lakukan pada HUT RI 3 tahun lalu. Karena lomba ini unik dan diminati para peserta tahun kita. Karena lomba ini diminati peserta untuk itu lomba balap karung pocong ini kita laksanakan lagi,” ujar Kepala Terminal.

Lebih lanjut, Revi menjelaskan, bahwa berbagai perlombaan ini dilaksanakan melibatkan managemen PO Bus AKAP dan Polsub Terminal Kalideres Sekror Kalideres.

“Perlombaan hari ini kita mulai dan akan berlanjut Selasa 16 Agustus besok berakhirnya lomba. Rencananya bertepatan HUT RI ke-77 pada Rabu 17 Agustus langsung pembagian hadiah berlanjut hiburan dangdut full music,” ucap Revi.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan