METROPOLITAN

Warga Sulit Lewat, Jalan Kopaja Rawa Buaya Dijadikan Tempat Parkir Liar Puluhan Truk Box

JAKARTA, infomalangnews.com – Jalan Kopaja, RT 07 RW 04, Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat dijadikan lahan parkir puluhan truk box diduga milik perusahaan komersial di wilayah tersebut.

Dari pantauan infomalangnews.com, Sabtu (17/8/2022) siang, hampir keseluruhan jalan penuh truk box besar menderet parkir mulai dari ujung Jalan Bojong Komplek hingga mentok permukiman warga menuju Jalan Bojong Raya.

Puluhan truk box yang terparkir di Jalan Kopaja tersebut, sebagian ada yang sedang diperbaiki oleh beberapa mekanik yang sedang mengelas boddy truk. Sehingga jalan milik Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta tidak berfungsi untuk masyarakat lantaran sehari-harinya dijadikan lahan parkir.

“Kami terus terang keberatan kalau jalan milik Pemda sehari-hari dijadikan tempat parkir. Sedangkan Pemda kan sudah berupaya membeton jalan agar bisa digunakan warga, ini malah dijadikan tempat parkir truk besar,” ujar Bajang saat melintas sambil mengendarai sepeda motorbya, Sabtu (17/9/2022).

Sementara ada beberapa RT di Kelurahan Rawa Buaya membenarkan bahwa jalan Kopaja hampir setiap hari dijadikan tempat parkir puluhan truk besar.

“Masa jalan untuk umum dijadikan tempat parkir, kasihan warga Bojong kalau lewat mengendarai mobil harus extra hati-hati. Mestinya pihak petugas berwenang melarang dan bila perlu petugas Dishub menderek truk-truk box itu,” ujarnya.

Sementara Ketua RT 07 RW 04 Sapirudin mengungkapkan, terkait puluhan truk box besar yang parkir di Jalan Kopaja ia sudah <span;>melarang namun ternyata masih saja parkir di Jalan Kopaja.

“Saya sudah pernah melarang, dan puluhan truk box itu pernah diderekin mobilnya oleh petugas tapi numpuk lagi,” ungkap Ketua RT 07/04 saat dikinfirmasi melalui pesan whatsApp, Sabtu (17/9/2022).

Sapirudin juga menjelaskan, apabila ada keresahan warga agar mengadu ke Ketua RT setempat atau tanyakan ke pihak Kelurahan Rawa Buaya biar masalah tersebut ditindaklanjuti.

“Saya selaku ketua RT sudah memeberi tau atau mengimbau keoada pemilik kendaraan yang berada di Jl. Kopaja, tanyakan saja ke kelurahan,” jelasnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan