METROPOLITAN

Cegah Penyusup Aksi Unras, Kapolsek Kalideres Gelar Apel Gabungan

JAKARTA, infomalangnews com – Kapolsek Kalideres Akp Syafri Wasdar memimpin pelaksanaan apel gabungan tiga pilar. Apel itu digelar, untuk pengamanan jalur lintasan aksi unjuk rasa (Unras) sejumlah massa yang akan menyampaikan aspirasinya di gedung MPR/DPR-RI dan istana negara pada Selasa (27/9/2022) hari ini.

Apel dilaksanakan di Warung Gantung Jl. Daan mogot Km 18 Kalideres, Jakarta Barat, diikuti 49 personel gabungan baik TNI-Polri maupun Satpol PP.

Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat Akp Syafri Wasdar mengatakan, pengerahan pasukan gabungan ini untuk mengantisipasi dan mengamankan pergerakan massa yang akan menyalurkan aspirasinya di istana negara maupun gedung MPR/DPR-RI.

“Apel pasukan ini untuk kesiapan kelancaran dan pengamanan masyarakat yang akan menyalurkan aspirasinya,” ujar Syafri saat dikonfirmasi, Selasa (27/9/2022).

“Dalam pengamanan aksi unras ini juga untuk mengantisipasi adanya dugaan penyusupan aksi anarko dalam aksi unras tersebut,” terang Syafri.

Syafri berpesan, anggota agar menjaga demonstrasi penolakan kenaikan BBM sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan berlaku humanis.

“Kepada seluruh personel yang nantinya terjun dalam pengamanan untuk menjalankan tugas sesuai SOP, serta berikan pelayanan yang humanis dengan cara mengayomi peserta aksi unjuk rasa dalam menyuarakan aspirasinya,” ucapnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan