METROPOLITAN

Apel Skala Besar, Kapolrestro Jakarta Barat: Tujuannya Untuk Antisipasi Terjadinya Aksi Kriminalitas dan Kejahatan Jalanan

JAKARTA, infomalangnews.com – Polres Metro Jakarta Barat bersama dengan 3 pilar melaksanakan patroli cipta kondisi skala besar pada Sabtu (19/11/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di beberapa lokasi wilayah Jakarta Barat, diantaranya RPTRA Kali Jodo, Polsubsektor Alfaindah Kembangan, TL Barat Timur Cengkareng, Polsek Metro Taman Sari, Polsek Palmerah, Polsek Tanjung Duren, perumahan Daan Mogot Baru dan di komplek ruko Green Garden.

Apel diikuti personel gabungan baik TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, Damkar, Mitra Jaya dan Citra Bhayangkara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce, Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Bismo Teguh Prakoso dan Kabag Ops Kompol Reza Ma’Ruffi.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, setiap harinya Polres Metro Jakarta Barat melaksanakan kegiatan patroli skala sedang.

Namun di malam akhir pekan ini khususnya dilaksanakan bersama 3 pilar, citra bhayangkara dan mitra jaya mengingat aktivitas masyarakat semakin meningkat.

“Hal itu dilakukan guna memberikan rasa aman, mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas maupun kejahatan jalanan lainnya,” ujar Pasma saat dikonfirmasi, Minggu (20/11/2022).

“Patroli yang kita laksanakan kita prioritaskan tempat yang menjadi titik kumpul masyarakat (pusat keramaian) maupun wilayah yang rawan terjadinya aksi kriminalitas,” ucap Pasma.

Selanjutnya, kapolres menjelaskan, bahwa kegiatan preventif tersebut sebagai langkah untuk pencegahan secara dini agar masyarakat dalam melaksanakan aktivitasnya merasa aman dan nyaman.

“Tak hanya itu saja kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat yang berada di pusat keramaian untuk selalu berhati-hati,” tutupnya

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan