METROPOLITAN

Untuk Keselamatan Penumpang Nataru 2022/2023, Kater Kalideres Cek Kesehatan Pengemudi

JAKARTA, infomalangnews.com –  menjelang Natal dan Tahun baru (Nataru) 2022/2023 Terminal Kalideres, Jakarta Barat melakukan persiapan dini menyangkut keselamatan penumpang bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) selama liburan Nataru.
Adapun kegiatan yang paling utama yakni test urine, Vaksin Boster, serta memeriksa kondisi bus dan melakukan pengecekan kelaikan kendaraan (ramp check) yang berlangsung pada Selasa (20/12/2022).

Kepala Terminal Kakideres, Revi Zulkarnain mengatakan, hal itu dilakukan secara dini untuk menjamin keamanan, keselamatan dan kenyamanan penumpang liburan natal 2022 dan tahun baru 2023.

“Untuk liburan natal dan tahun baru 2022/2023 ini, kami melakukan berbagai persiapan mulai dari ramp check, test urine para sopir dan vaksin boster,” kata Revi saat dikonfirmasi, Selasa (20/12/2022).

Selain itu, lanjut Revi, Gerai vaksin booster yang ia siapkan itu bertujuan memfasilitasi calon penumpang dan masyarakat untuk memperoleh vaksinasi.

“Untuk gerai vaksin yang kami siapkan akan melayani vaksin 1,2 dan 3 (booster) yang akan mulai 19 Desember sampai 3 Januari 2023 mendatang,” ucap Revi.

Sementara pelaksanaan vaksinasi, pengelola terminal akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat dan Puskesmas se-Jakarta Barat.

“Pelaksanaan vaksin kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat. Untuk hari ini yang bertugas giliran puskesmas Cengkareng,” kata Revi.

Kebih lanjut, Revi menyebutkan, bahwa para sopir yang akan melakukan perjalanan mewajibkan untuk mengecek kesehatannya di pos kesehatan yang telah disiapkan oleh pihak terminal.

“Para sopir yang akan melakuknn perjalanan memberangkatkan penumpang liburan Natarau 2022/2023, Kami akan melakukan cek kesehatan terlebih dahulu untuk memastikan bahwa mereka betul-betul sehat dan bebas dari narkoba,” jelasnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan