METROPOLITAN

Monitoring Kesiapan Angkutan Nataru 2022/2023, Kadishub Provinsi DKI Jakarta Tinjau Terminal Kalideres

JAKARTA, infomalangnews.com – Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo kunjungan di Terminal Kalideres Jakarta Barat dalam rangka mengexek langsung kesiapan armada angkutan liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023).

Dishub DKI Jakarta telah mempersiapkan sebanyak 750 personel yang bakal disebar di beberapa titik yang ada di Jakarta.

Terkait hal tersebut pihaknya menyiapkan sebanyak 750 personel yang nantinya akan disebar di beberapa titik .

“Untuk personel, kami juga sudah menyiapkan kurang lebih 750 orang, yang nantinya akan kami sebar di beberqpa titik wilayqh Jakarta,” ujar Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo kepada wartawan, Rabu  (21/12/2022).

Syafrin menjelaskan, personel yang disiapkan nantinya akan bertugas memperkuat pengaturan lalu lintas dan terminal-terminal. Personel akan bekerja sama dengan Polri/TNI bertugas untuk mengamankan di beberapa Gereja saat Malam Natal berlangsung.

“Personel Dishub akan bekerja sama dengan Polri/TNI saat malam Natal berlangsung,” ditempatkan di gereja – gereja ucap Syafrin.

Selain itu Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta tengah menyiapkan 2.258 bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) pada liburan Natal dan tahun baru (Nataru) 2022/2023. Nantinya, armada bus tersebut akan melayani penumpang di empat terminal utama.

Adapun Empat terminal utama tersebut, kata Syafrin, yakni terminal Kakideres, Tanjung Priok, Pulogebang dan Kamping Rambutan.

“Empat terminal utama yang kami siapkan, Kalideres, Tanjung Priok, Pulogebang, dan Kampung Rambutan yang nantinya akan melayani penumpang liburan Nataru 2022/2023,” kata Syafrin.

Lebih lanjut Syafrin menyebutkan, dari hasil peninjauan dan monitoringnya di terminal Kakideres dalam rangka kesiapan dan pelaksanaan angkutan natal dan tahun baru 2022/2023 yang dimulai Kamis 22 Desember besok, hari ini Rabu 21 Desember penumpang Nataru diketahui sudah ada peningkatan.

“Di terminal Kalideres penumpang Nataru 2022/2023 untuk hari ini Rabu sudah terlihat ada kenaikan. Sebelumnya jumlah penumpang hanya 300 an orang, namun terlihat sudah ada peningkatan 100%,” sebut Syafrin.

Ia berhararap, masyarakat dalam mobolitas mendapatkan pelayanan terbaik, untuk sarana dan prasarana para penumpang bisa mendapat sarana yang berkualitas sehingga selama perjalanan selamat, aman dan nyaman.

“Kami memberikan pelayanan terbaik untuk sarana dan prasarana bagi masyarakat yang hendak melakukan perjalanan liburan Natal dan Tahun Baru 2022/2023, tujuannya agat mereka aman, nyaman dan selamat sampai tujuan,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Terminal Kalideres, Jakarta Barat mengatakan, bahwa pihaknya dari sejak Senin (19/12/2022) kemarin sudah melakukan persiapan sarana dan prasarana terkait armada bus angkutan Nataru.

“Untuk liburan natal dan tahun baru 2022/2023 ini, kamu melakukan berbagai persiapan mulai dari ramp check, test urine para sopir dan vaksin boster,” kata Revi.

(Johnit Sumbito)