KOTAKOTA MALANGTNI & POLRI

Selain Layanan Kesehatan, Posyan Nataru 2023 Polres Batu Sediakan Kursi Relaksasi Dan Tempat Bermain Anak

KOTA BATU. Infomalangnews – Pos Pelayanan (Posyan) Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 Polres Batu yang berada di Alun-alun Kota Batu menyediakan tiga pelayanan dalam satu tenda.

Dimana, menurut Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, melalui Paur Kes Ipda Heriyanto, tiga layanan itu selain kesehatan yang menyediakan vaksinasi dua diantaranya yaitu kursi relaksasi dan tempat bermain anak.

“Selain menyediakan vaksinasi upaya memutus menjalarnya Covid-19 kepada pengunjung yang datang di Kota Batu, disini juga menyediakan kursi relaksasi dan tempat bermain anak supaya pengunjung yang datang di kota ini tidak bosan,” terang dia, Selasa (27/12/2022).

Terkait dengan vaksinasi, dijelaskannya, sejak tanggal 23 hingga 27 Desember terhitung sudah melakukan vaksinasi kepada 47 orang pengunjung.

Sedangkan, tambah Heri, untuk tenaga medis disiagakan 3 orang secara bergiliran setiap harinya ditambah 1 orang dokter.

“Kami siapkan vaksin sebanyak 70 botol, dimana 1 botol untuk 6 dosis, kemudian booster 40 dosis, lalu dosis satu dan dua ada 5 dosis. Bila terpakai semua sekitar 500 orang lebih yang vaksinasi,” ucap Heri.

Diketahui, Posyan Nataru 2023 yang dibangun di sekitaran Alun-alun Kota Batu akan bekerja sampai 23 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023.

Selain vaksinasi untuk layanan kesehatan juga tensi darah dan kursi relaksasi juga tempat bermain anak. Diperkirakan, puncak layanan terjadi saat peringatan malam Tahun Baru 2023.

 

 

 

 

Putut