HUKUM & KRIMINAL

Baru di PHK, Seorang Pria Nekat Jambret Handphone di Palmerah

JAKARTA, infomalangnews.com – Pria berinisial AG (20) menjambret handphone milik pelajar EN (18) di Palmerah, Jakarta Barat.

Pelaku nekat menjamnret handphone lantaran sudah tidak lagi memiliki uang.

Sehingga pelaku beraksi di dekat minimarket kawasan Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat pada Rabu 4 Januari 2023 kemarin.

Saat itu, korban bersama temannya baru saja pulang berbelanja di minimarket. Tiba-tiba, pelaku datang mengampirinya menggunakan sepeda motor dan langsung menjambret handphone yang berada di tangannya.

“Handphone yang dijqmbret merek VIVO Y20 warna biru,” kata Kapolsek Palmerah Polres Metro Jakarta Barat Kompol Dodi Abdulrohim, Jumat (13/1/2023).

Usai handphonenya dijambret, korban pun berteriak meminta tolong ke warga sekitar. Tak butuh waktu lama, pelaku diamankan warga dan dibawa ke Polsek Palmerah Jakarta Barat.

“Korban dan sejumlah warga kemudian melaporkan ke Polsek Palmerah,” ucapnya.

Kepada Polisi, pelaku mengaku melakukan aksi penjambretan itu lantaran sudah tidak punya uang lagi. Pasalnya, pelaku baru saja di PHK dari tempat kerjanya di saat istrinya sedang hamil sembilan bulan.

“Atas dasar iba melihat kondisi pelaku, korban kemudian mencabut laporannya dan tidak ingin melanjutkan kasus ini ke ranah hukum, kita fasilitasi mediasi mereka dengan mekanisme restorative justice (RJ),” pungkasnya.

(Johnit S)