INFO JAKARTA

Sejumlah Wilayah Permukiman dan Jalan di Jakarta Barat Dikepung Banjir, Warga Mengeluhkan Sistem Drainase Buruk

JAKARTA, infomalangnews.com – Guyuran hujan dari sejak malam KamisĀ  (23/2/2023) dini hari, mengakibatkan di sejumlah wilayah permukiman dan jalan Kota Jakarta Barat kebanjiran.

Warga mengeluhkan masalah ini, menganggap Pemerintah Kota Jakarta Barat belum mampu menuntaskan genangan air di beberapa titik jalan dan banjir di permukiman.

“Kami menganggap penanganan banjir diwilayah Kota Administrasi Jakarta Barat, tampaknya belum maksimal. Ini terbukti banjir masih terjadi sejumlah wilayah Jakarta Barat,” ujar Dani salah seorang pengendara motor yang mengalami mogok saat melintas di Jalan Palapa Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat lantaran banjir sedengkul orang dewasa, Jumat (24/2/2023) siang.

Adapun titik banjir yang terjadi Jumat 24 Februari 2023 hari ini, yakni di Jalan Palapa Rawa Buaya, Cengkerang, Permukiman RW 01, Permukiman RW 2 dan RW 04 Rawa Biaya, Jalan Bangun Nusa Raya (Pakuwon) Cengkareng Timur dan permukiman wilayah Kamal.

Dari pantaun di beberapa wilayah banjir tersebut, genangan air di jalan maupun permukiman dikarenakwn sisten drainasi (sakuran air) buruk.

Sementara Lurah Rawa Buaya Syahkuan ketika diminta penjelasannnya melakui pesan singkat whatsAppnya, tarkait banjir di sejumlah wilayah permukiman Rawa Buaya, sejauh ini belum ada jawaban.

(Johnit Sumbito)