INFO JAKARTA

Tutup Saluran Air di Tegal Alur Ambrol

JAKARTA, infomalangnews.com –  Penutup saluran air di wilayah Kelurahan Tegal Alur rusak berantakan. Selain itu, kondisi jalan juga rusak akibat banjir beberapa waktu lalu. Namun meskipun demikian, sepertinya belum ada upaya penutup saluran atau Uditch itu diperbaiki oleh instansi terkait.

“Pantes saja wilayah Tegal Alur ini sering terjadi banjir, masalah penutup uditch yang berantakan saja sampai sekarang belum juga diperbaiki oleh instansi terkait, jelas gara gara penutup uditch yang amburadul di lingkungan ini seperti terkesan kumuh,”
<span;>ucap Riri warga pengguna jalan, Senin (29/3/2023) siang.

Kata Riri,  persoalan penutup uditch yang berantakan serta jalan yang rusak terjadi sudah cukup lama di lingkungan RT 04/02 Kelurahan Tegal Alur. Namun sepertinya sampai saat ini belum ada tanda-tanda penutup saluran itu diperbaiki.

“Jelas ini namanya kurang kordinasi antara instansi terkait, terutama dalam mengatasi saluran air di wilayah Tegal Alur ini,” ujarnya.

Menanggapi persoalan itu, Lurah Tegal Alur Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, M.Suratman mengatakan, pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan Bina Marga maupun SDA Kecamatan agar persoalan penutup uditch dan jalan segera di tindak lanjuti.

Suratman menyebutkan, bahwa kerusakan jalan dan penutup uditch, akibat terjadi banjir beberapa waktu lalu.

“Saya sudah sampaikan ke Bina Marga maupun pihak SDA Kecamatan, agar penutup di jalan itu segara ditindak lanjuti,”  kata Lurah.

(Johnit Sumbito)